Edy Rahmayadi Harapkan Perserosi Ikut Besarkan Sumut di PON XXI

Sumut324 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengharapkan para atlet yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) ikut membesarkan nama Sumut dengan memberikan prestasi terbaik pada Cabang Olahraga (Cabor) Sepatu Roda di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh 2024.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi pada acara Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) PERSEROSI Sumut masa bakti 2023-2027 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Sabtu (22/7/2023).

“Di Sumut ini ada 33 Kabupaten/Kota, sekitar 16 juta rakyat Sumut, kalian masih punya waktu mencari bibit untuk menjadi atlet sepatu roda yang terbaik,” kata Edy Rahmayadi.

Menurut Edy Rahmayadi, keberhasilan seorang atlet juga tidak terlepas dari peran pelatih. Pelatih adalah tokoh yang sangat berperan dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi hebat hingga kelas dunia.

“Kalah menang itu bukan persoalan, tapi kita harus berlatih, lebih baik mandi keringat di daerah latihan dari pada kalian harus menanggung malu di dalam pertandingan,” ucap Edy Rahmayadi

Untuk itu, Edy Rahmayadi berharap kepada Pengprov Perserosi Sumut untuk mempersiapkan fisik, skill serta penguatan mental para atlet dalam menghadapi lawan saat bertanding. Perserosi harus selalu di depan dan membangun optimisme para atlet.

“Kalian sebagai komandan harus di depan, optimisme harus dibangun, ini penting untuk dukungan prestasi atlet-atlet Sumut,” harap Edy.

Turut hadir Bupati Batubara Zahir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution, mantan Ketua Perserosi Sumut 2012 -2016 Antony Siahaan, Ketua Koni Sumut Jhon Ismadi Lubis.

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Porserosi Velix Vernando Wanggai yang diwakili Sekretaris Jenderal PB Porserosi Ardiansyah berharap, pelantikan kepengurusan ini menjadi komitmen bersama untuk mengembangkan olahraga sepatu roda di Sumut.

“Kami berharap Porserosi Sumut bisa jauh lari ke depan, tidak saja membentuk 17 Pengcab, tapi bisa lebih dari itu dengan kekompakan organisasi menjadikan sepatu roda lebih dikenal masyarakat hingga ke pelosok Sumut,” harapnya, usai melantik Pengurus Persoresi Sumut periode 2023 -2027.

Ketua Persoresi Sumut Ahmad Yasir Ridho Lubis yang baru dilantik mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Perserosi Sumut. Untuk memajukan dan memasyarakatkan olahraga sepatu roda, Perserosi akan melakukan konsolidasi internal dengan menargetkan pembentukan 17 Pengurus Cabang (Pengcab) Perserosi di Kabupaten/Kota se-Sumut.

Untuk pembentukan Pengcab tersebut, diharapkan dukungan dari semua pengurus. Sehingga target minimal tiga mendali emas pada PON XXI di Sumut- Aceh bisa dicapai. (R1)

Komentar