oleh

Emas dari Gresyia/Apriyani Dongkarak Ranking Indonesia Jadi Tertinggi di Asia Tenggara

Tokyo, Karosatuklik.com – Posisi Indonesia di klasemen medali 2020 naik pesat setelah cabor badminton menyumbangkan medali dari nomor ganda putri. Adalah / yang menjadi pahlawan Indonesia. Ahirnya, lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Musashino Forest Plaza, Tokyo.

Pada laga final yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021) Greysia/Apriyani menaklukkan wakil , Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan skor 21-19, 21-15.

Medali yang didapat Greysia/Apriyani ini menjadi medali emas pertama yang didapat kontingen Indonesia di Tokyo 2020. Medali emas itu membuat koleksi medali kontingen Merah Putih bertambah.

Sebelumnya tim Indonesia telah mendapatkan tiga medali dari cabang angkat besi. Momen pertama didapat Aisah Windy Cantika, yaitu perunggu kategori putri 49 kg. Selanjutnya ada lifter putra, Abdullah Rahmat Erwin (kelas 73 kg) dan Eko Yuli Irawan (kelas 61 kg).

Baca Juga :  Wow! Acura NSX Type S Ludes dalam Waktu 24 Jam

Sebelum ada tambahan medali emas dari Greysia/Polii, Indonesia berada di urutan ke-57 dalam klasemen medali. Posisi itu di bahwa Filpina dan Thailand yang sudah mengantongi satu medali emas.

Setelah emas didapat dari duo Celebes, Indonesia naik ke peringkat 34 dengan koleksi satu emas, satu perak, dan dua perunggu.

Hari ini Indonesia masih berpeluang menambah medali, yaitu dari Anthony Sinisuka Ginting yang bakal berlaga di perebutan perunggu tunggal putra dan Nurul Akmal yang bajal berlaga di angkat besi putro kelas 87 kg. (R1/BolaLob.com)

Komentar

Topik Terkait