Gabungan Motocross dan Skutik: Honda NAVi Segera Mengaspal di Amerika

Otomotif3580 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Sepeda motor berkonsep skuter-cross, Honda NAVi mulai merambah ke pasar pasar Amerika Serikat. Honda Motorcycle & Scooter India telah mengekspornya dengan cara mengirimkan secara terurai (completely knock down/CKD) kemudian dirakit di Pabrik Honda Meksiko.

Saat ini sebanyak 5.000 NAVi dalam bentuk CKD telah diterima Honda Meksiko sebelum sepeda motor berukuran mungil dengan mesin 110cc itu masuk ke pasar Amerika.

“Saya senang mengumumkan bahwa Honda Meksiko telah mengumumkan dimulainya Ekspor Honda NAVi ke Pasar AS,” kata Atsushi Ogata, Managing Director, President & CEO, Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd dikutip dari laman resmi perusahaan, Rabu (22/12/2021).

Gabungan Motocross dan Skutik: Honda NAVi Segera Mengaspal di Amerika

“Pengiriman NAVi ke pasar AS melalui Meksiko semakin memperkuat portofolio ekspor kami di pasar negara maju, ekspansi baru telah memberi kami kesempatan untuk menetapkan standar kualitas baru di manufaktur global,” imbuhnya.

Honda NAVi merupakan sepeda motor yang menggabungkan konsep motocross dan skutik sehingga mudah dikendarai di lalu lintas padat dan tidak memakan banyak tempat di lokasi parkir. Honda menyasar konsumen pembeli pertama untuk model tersebut.

Gabungan Motocross dan Skutik: Honda NAVi Segera Mengaspal di Amerika

Sepeda motor dengan pilihan warna kuning, merah, cokelat dan hijau tua itu menggunakan mesin 109cc air-cooled single-cylinder four-stroke dengan transmisi automatic layaknya skutik.

Roda depan menggunakan velg diameter 12 inci sedangkan belakang 10 inci, diperkuat suspensi inverted telescopic pada depan dan single shock pada belakang. (R1/Liputan6.com)