Galaxy Unpacked Sebentar Lagi, Samsung Siap Rilis 3 Produk Baru

Teknologi2122 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Samsung biasanya merilis beragam produk inovatif di acara Galaxy Unpacked. Berdasarkan bocoran, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu bakal meluncurkan setidaknya tiga produk baru.

Deretan perangkat yang siap debut pada Galaxy Unpacked Summer 2024 adalah Samsung Galaxy Z Fold6, Samsung Galaxy Z Flip6, dan Galaxy Ring. Berdasarkan laporan dari Sam Mobile, Samsung dikabarkan menggelar Galaxy Unpacked berikutnya pada 10 Juli 2024.

Sebagai pengingat, Galaxy Unpacked biasanya berlangsung pada Agustus. Pada acara tahun 2022, perusahaan mengenalkan HP lipat Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 bersamaan dengan Galaxy Unpacked.

Meski begitu, Samsung telah memajukan acaranya, seperti acara peluncuran Galaxy S24 dari awal tahun ini yang terjadi pada pertengahan Januari. Itu merupakan Unpacked paling awal setelah sekian lama.

Unpacked tahun lalu juga dimajukan saat perilisan Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5. Oleh sebab itu, Unpacked 2024 kemungkinan berlangsung lebih awal yaitu pada Juli.

Samsung Galaxy Z Fold6 diprediksi hadir dengan rangka titanium dan layar bagian dalam 7,6 inci. Perangkat turut menyertakan layar cover 6,3 inci.

Smartphone bakal mengandalkan Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy dengan RAM LPDDR5X 12 GB. HP lipat ini kabarnya akan hadir dalam pilihan penyimpanan 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.

Terkait optik, ponsel diharapkan membawa sensor primer 50 MP, ultrawide 12 MP, dan telefoto 10 MP. Samsung Galaxy Z Flip6 sempat terlihat di Geekbench beberapa waktu lalu.

Galaxy Z Flip 6 muncul di Geekbench dengan dapur pacu Snapdragon custom. Chipset flagship itu memiliki core primer dan GPU dengan clock lebih tinggi. Sebagai informasi, chipset tersebut telah tersemat pada Samsung Galaxy S24 Ultra sebelumnya.

Galaxy Z Flip6 terlihat di situs Geekbench dengan nomor model SM-F741U. Tes Vulkan dan OpenCL mengonfirmasi kehadiran CPU octa-core dengan frekuensi dasar 2.26 GHz, frekuensi puncak 3.40 Ghz, dan GPU Adreno 750. Kecepatan CPU dan GPU ini dikaitkan dengan Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy. Seperti tahun lalu, chipset pada Galaxy Z Flip dan versi Fold-nya kemungkinan besar sama persis. (R1/Suara.com)

Komentar