Gerindra: Prabowo kembali Sambangi Presiden di Istana untuk Mengobrol

Nasional4765 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan kunjungan Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto ke Istana Negara pada hari kedua Idul Fitri 1445 Hijriah, Kamis, hanya untuk mengobrol.

Prabowo sebelumnya sudah menyambangi Istana Negara pada hari pertama Idul Fitri, Rabu (10/4/2024), saat Presiden Joko Widodo menggelar open house atau gelar griya.

“Yang sekarang open heart, namanya bestie kan setiap hari curhat-curhatan, ngobrol. Itu hal yang biasa,” ucap Habiburokhman saat ditemui di kediaman Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Jakarta, Kamis (11/4/2024)

Ia menyebutkan selama ini Prabowo banyak belajar dari Presiden Jokowi tentang kepemimpinan, terutama cara memimpin negara dengan efektif hingga menggelar berbagai rapat yang efektif dan tidak bertele-tele.

Hal tersebut seiring dengan masa peralihan kepimpinan yang saat ini sedang terjadi karena setelah putusan Mahkamah Konstitusi keluar, pemerintahan baru akan mempersiapkan segalanya dengan cepat.

“Yang saya tangkap begitu, makanya sekarang ini konsolidasi Pak Prabowo sedang giat-giatnya,” katanya.

Selain itu, Habiburokhman mengungkapkan bahwa Prabowo juga belajar dari Presiden Jokowi tentang rekonsiliasi saat Pemilihan Umum 2019, yang saat itu Jokowi berhasil merangkul lawan politiknya.

“Menurut Pak Prabowo itu dalam konteks rekonsiliasi 2019, yang hebat itu Pak Jokowi, kenapa? Karena Pak Jokowi sebagai pemenang mau merangkul orang-orang yang dikalahkan,” tutur Habiburokhman.

Sebelumnya, momen Prabowo bersama putranya Didit Hediprasetyo menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta pada hari kedua Idul Fitri 1445 Hijriah untuk kembali bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi dan keluarga dibagikan putra Jokowi, Kaesang Pangarep, dalam unggahan akun Instagram @kaesangp yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Dalam akun media sosialnya, Kaesang mengunggah foto dirinya bersama istri Erina Gudono berfoto dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi serta Prabowo Subianto dan Didit Hediprasetyo.

“Alhamdulillah lebaran ke-2 bisa foto dengan Bapak Presiden dan Bapak Presiden terpilih 2024-2029,” tulis Kaesang dalam deskripsi unggahannya itu. (Ant)

Komentar