Hadir Terbatas, Vespa 946 Dragon Dibanderol Rp267 Juta

Otomotif1872 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Vespa 946 masuk line up produk flagship yang menggabungkan identitas lifestyle, fashion, dan warisan ikonik dari Vespa. Khusus Vespa 946 Dragon, model ini dilabur dengan tema istimewa dengan filosofi kuat melekat padanya.

Di Indonesia, Vespa 946 Dragon dijual secara terbatas dengan harga Rp267 juta on the road (OTR) Jakarta. Alokasinya di seluruh dunia hanya 1.888 unit.

Dragon sendiri memiliki arti naga dan menyesuaikan dengan shio naga dalam kalender China yang jatuh tepat pada 2024 ini.

“Kami sangat bangga bisa membawa Vespa 946 Dragon, produk eksklusif yang sangat dinantikan, ke Indonesia. Ini berarti juga menghadirkan sebuah legenda, cerita, dan ikon yang baru,” kata Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT PID, Jumat (8/3).

Pendekatan tema ‘Naga Kayu’ melekat pada Vespa 946 Dragon. Naga sendiri memiliki filosofi kesuksesan, kecerdasan, keberuntungan. dan kehormatan dalam kultur kuat China. Sementara Kayu mengisyaratkan kreativitas tiada batas.

Untuk mengimpretasikan makna besar itu, Vespa 946 Dragon dilabur dengan kelir premium matte gold sebagai warna utama. Kemudian decal timbul bergambar naga hijau hadir pada sisi bodi kiri, dek depan, hingga bodi depannya.

Bagian sisi kiri kendaraan dilengkapi juga dengan decal, namun bukan simbol naga melainkan angka bertuliskan ‘12008876’. Pemilih angka ini merujuk pada urutan tahun Shio naga itu sendiri dalam budaya kental masyarakat China.

Soal jantung pacunya, Vespa 946 Dragon tak memiliki perbedaan dengan 946 lainnya. Dia dibekali dengan enjin berkubikasi 150 cc, 1-silinder, 3-katup, pendingin udara, dan pengabut injeksi. Di atas kertas bisa meletupkan tenaga 12 Hp di 8.250 rpm dan torsi puncak 12 Nm di 6.750 rpm.

Fitur dan Aksesori Resmi

Pun untuk fiturnya, Vespa 946 Dragon telah dilengkapi headlight floating bulat LED, stoplamp LED, panel meter full digital, LCD, Anti-lock Braking System (ABS) 2-channel, dan Anti Slip Regulation (ASR) atau peranti kontrol traksi.

Oh iya, bagian tepong bodi sisi kiri dan kanan pun tetap didesain dengan strip kisi udara khas desain 946 lainnya.

Untuk membuatnya tampil lebih ikonik, saddle single model menggantung tetap terpasang yang lengkap dengan komponen rack atau bracket di bagian belakangnya.

Pada bagaian bawak jok tak ada bagasi penyimpanan, di situ menjadi ruang untuk tangki BBM dan penempatan emblem naga beserta nomor urut registrasi unitnya.

PT PID turut menawarkan aksesori resmi dari Vespa 946 Dragon untuk membuat tampilan kendaraan dan konsumennya jadi lebih menarik mulai dari Flyscreen Rp8,498 juta, helm seharga Rp2.575 juta, Rear Bag dengan Rack Rp20.137, dan yang paling termahal jaket Dragon Varsity Jacket yang dijual Rp21.45 juta. (Sumber: Oto.com)

Baca Juga:

  1. Wow, ABG 18 Tahun Beli Vespa 946 Christian Dior Rp1,35 Miliar
  2. Vespa GTS Super Sport Performa Gaya Untuk Tahun Baruan
  3. Vespa Sprint Simpel Elegan Sarat Nuansa Mewah

Komentar