Honda Hadirkan Motor Retro Bernuansa Bebek dan Honda CB dengan Mesin Buas

Otomotif2222 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Honda ingin bernostalgia bersama calon konsumen di masa kecil dengan menghadirkan motor retro bernuansa bebek.

Namun bukan motor bebek sesungguhnya, melainkan motor skutik retro dengan adanya logo bebek di bagian bodinya.

Dilansir dari 2banh.vn, Honda meluncurkan Giorno + edisi spesial dimana motor ini menggunakan livery tokoh kartun Donald Duck.

Giorno + edisi Donald Duck menghadirkan perpaduan sempurna antara desain retro modern ala skuter Eropa dengan karakter Donald Duck yang lucu dan ikonik. Hasilnya? Sebuah skutik yang menggemaskan dan menarik perhatian.

Paruh Donald Duck dilambangkan dengan sepatbor dan cover lampu berwarna kuning. Kakinya yang rata muncul di area dek, dan grafis kuning tersebar di bodi biru muda khas Donald Duck.

Muka tengilnya pun menghiasi grafis bodi samping dengan ekspresi berbeda di kiri dan kanan. Tak lupa, emblem Donald Duck 90th Anniversary tersemat di dasi depan, menjadikannya semakin istimewa.

Giorno + edisi Donald Duck bukan hanya tentang penampilannya yang menggemaskan. Skutik ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi yang canggih.

Mesin eSP+ pendingin cairan 4-klep memberikan performa yang handal dan hemat bahan bakar. Rangka tubular yang kokoh memastikan stabilitas dan kenyamanan saat berkendara. Rem ABS di roda depan memberikan pengereman yang lebih aman dalam berbagai kondisi.

Soal harga, Honda Thailand belum mengumumkannya. Namun, diprediksi motor ini harganya lebih mahal ketimbang dari versi Giorno + yang standar. Bahkan bisa juga motor ini dijual dalam jumlah terbatas.

Potret Keluarga Honda CB dengan Mesin Buas, Dapur Pacunya Setara Mobil LCGC

Keluarga Honda CB di Tanah Air memang identik dengan motor bermesin 150 hingga 250 cc. Namun ternyata ada keluarga Honda CB yang justru memiliki mesin buas dan setara mobil LCGC.

Di tanah kelahirannya, Jepang, Honda menghadirkan CB dalam versi yang jauh lebih buas yakni Honda CB1300 SUPER FOUR SP. Dilansir dari 2banh.vn, sebuah mahakarya klasik dengan mesin 1.300cc yang siap menggetarkan konsumen.

Diluncurkan pada 23 Maret 2024, motor ini hadir dengan perpaduan sempurna antara nostalgia dan teknologi modern. Desain klasiknya yang menawan, dihiasi lampu bulat ikonik dan sentuhan modern seperti lampu LED, memancarkan aura retro yang tak lekang oleh waktu.

Jangan tertipu oleh penampilan klasiknya. Di balik bodinya yang menawan, Honda CB1300 SUPER FOUR SP menyimpan kekuatan yang tak terduga. Mesin 4 silinder inline berkapasitas 1.284cc menghasilkan tenaga 113 dk dan torsi 111,8 Nm. Mesin ini tentunya setara dengan mobil LCGC yang beredar di Tanah Air.

Tak hanya bertenaga, Honda CB1300 SUPER FOUR SP juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Suspensi belakang ganda yang disetel oleh Ohlins memastikan pengendalian yang stabil dan empuk, bahkan di jalanan yang tidak rata. Rem depan Brembo M4 radial memberikan pengereman yang presisi dan responsif, membuatmu selalu merasa aman di atas motor ini.

Fitur throttle-by-wire pada Honda CB1300 SUPER FOUR SP memungkinkan penggunaan riding mode dan cruise control, memberikanmu fleksibilitas dan kemudahan dalam berkendara. Panel instrumen LCD yang informatif dan mudah dibaca membantu memantau kondisi motor dengan mudah.

Dan kini di tahun 2024, Honda CB1300 SUPER FOUR SP hadir dengan pilihan warna baru yang menawan, Pearl Sunbeam White. Perpaduan warna putih yang dominan dengan grafis merah marun, emas, dan biru navy khas Honda memberikan kesan sporty dan elegan, mencerminkan jiwa pengendara yang berjiwa bebas.

Di Jepang, Honda CB1300 SUPER FOUR SP dibanderol dengan harga 1.562.000 Yen, setara dengan Rp 162 jutaan. Sebuah harga yang sepadan dengan performa luar biasa, desain klasik yang tak lekang oleh waktu, dan fitur-fitur canggih yang menunjang kenyamanan dan keamanan berkendara.

Jika dijual di Tanah Air, apakah nantinya akan ada yang berminat untuk membelinya? (R1/Suara.com)

Komentar