Modifikasi Mobil Toyota Avanza Terkeren

Otomotif3161 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Menjamurnya mobil Toyota Avanza di Indonesia, menjadikan trend modifikasi mobil Avanza ikutan ramai. Variasi akan modif Avanza terbilang cukup banyak seperti model sport, atau hanya ingin fokus pada penambahan aksesoris mobil Avanza juga sudah cukup apik.

Sejak lahir Avanza generasi pertama tahun 2013, mobil ini langsung mendapat tempat dan menjadi momok para rival di segmen Low MPV.

Nah salah satu model Avanza yang cukup dinamis dan kerap dimodifikasi ialah Toyota Grand New Avanza atau Grand New Veloz.

Toyota Avanza merupakan mobil keluarga yang paling laris di Indonesia. Saking larisnya, banyak yang mengatakan jika ini adalah “mobil sejuta umat”. Sayangnya, mobil berkapasitas 7 orang penumpang ini punya desain yang sederhana. Banyak orang melakukan modifikasi Toyota Avanza miliknya agar terlihat lebih keren.

Modifikasi pada Toyota Avanza menjadi langkah yang paling mudah dalam memperbaiki tampilan dari mobil asli Indonesia yang satu ini. Tapi harus ingat, tidak semua orang punya selera yang bagus dalam memodifikasi. Beberapa cara berikut bisa digunakan agar modifikasi yang dilakukan tidak norak.

Siapkan Konsep yang Matang

Sebelum melakukan modifikasi, ada baiknya kamu mempersiapkan konsep yang matang. Hal ini dilakukan agar modifikasi yang dilakukan dapat mengusung konsep yang jelas. Konsep yang disiapkan pun tergantung dari sang pemilik. Ada yang menyukai modifikasi audio, eksterior, atau interiornya saja, bahkan modifikasi di bagian mesin.

Tanpa konsep yang matang, modifikasi yang dilakukan bisa dipastikan tidak akan menjadi menarik. Atau bahkan yang terburuk, aksesoris yang bakal digunakan bisa jadi saling tabrak. Dari pada dihujat orang, lebih baik persiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu ya.

Hal pertama sebelum merombak mobil keluarga ini, ada kalanya jika Anda melihat-lihat dulu beberapa gambar modifikasi mobil Avanza sebagai referensi ide ke depannya.

Mulai bagian visual seperti pengecatan, penambahan stiker mobil Avanza, sampai pemilihan velg biar greget. Tak luput pada bagian dalam mobil Anda dapat melakukan penggantian jok mobil Avanza, pemasangan audio mobil Avanza biar semakin rame, dan penambahan aksesoris mobil Avanza lainnya sesuai tema dari modifikasi tersebut.

Hal pertama yang musti dirombak habis adalah bagian kaki-kaki atau jika Anda menginginkan lebih rendah lagi bisa melakukan custom di bagian velg mobil, misal berdiameter 17 lebar 9.

Agar kesan visualnya lebih mantap bisa juga dicustom pada bagian headlamp dan stop lamp model mirip mata elang (eagle eyes) tentunya dengan penambahan bemper depan yang semakin mencium ke bawah.

Pada bagian dalam mobil perubahan dapat Anda lakukan sesuai selera, seperti jok, setir, dashboard, dan sebagainya.

Perkiraan biaya modifikasi mobil Toyota Avanza dengan tema ceper, berkisaran diangka 50 juta bisa juga lebih.

Jika Anda kurang berkesan dengan tema ceper, ada beberapa pilihan tema modifikasi. Modifikasi Avanza dengan tampilan elegan yang mengedepankan tampilan visual tanpa merombak habis bagian kaki-kaki.

Biasanya beberapa orang ada yang mengubah interiornya menjadi mirip dengan tipe yang dituju. Tapi enggak sedikit juga yang membiarkan interior aslinya supaya tidak terkena ubahan. Beberapa hal di atas merupakan cara yang dapat dilakukan dalam melakukan modifikasi Toyota Avanza kamu yang ada di rumah.

Sebelum melakukan modifikasi, sebaiknya kamu tentukan dahulu bagian apa yang ingin mendapatkan ubahan. Entah di eksterior, interior atau bagian mesin. Yang terpenting, jangan melupakan aspek keselamatan dan kenyamanan ya.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai modifikasi mobil Toyota Avanza sekian untuk edisi modif kali ini. Semoga bermanfaat. (Berbagai Sumber)

Komentar