Hari Pertama Kerja, Bupati Cory Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting Gelar Sidak ke Sejumlah OPD Pemkab Karo

Karo1520 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Hari pertama kerja pasca 10 hari libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Bupati Karo, Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting beserta jajarannya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, Senin (09/05/2022).

Pada sidak ini, Bupati Cory S Sebayang ingin memastikan kedisiplinan jajaran ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo di hari pertama kerja pasca libur lebaran terutama pada ASN yang bertugas pada bidang pelayanan publik dan sektor kesehatan.

Sidak yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Karo ke beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kantor-kantor pelayanan publik untuk mengetahui tingkat kedisiplinan kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2022.

Pantauan, dalam sidak tersebut Bupati Cory S Sebayang, mengunjungi sejumlah kantor diantaranya, Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil, Rumah Sakit Umum dan Puskesmas Kabanjahe.

Memberikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Hari pertama kerja pasca 10 hari libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Bupati Karo, Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting beserta jajarannya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, Senin (09/05/2022).

Saat melakukan sidak, Bupati mengecek langsung absensi dan kehadiran staf serta fasilitas yang digunakan untuk pelayanan publik yang ada di tempat tersebut. Disela-sela sidak yang dilakukan, Bupati Karo juga menyempatkan diri untuk menegur sapa dan berdialog dengan masyarakat yang ada di lokasi.

Pada kesempatan itu, Cory Sebayang mengatakan, cuti ataupun libur panjang pada Idul Fitri tahun ini sudah sangat luar biasa, kita lihat suasana ramai di mana-mana, kendati demikian tidak membuat surut kewajiban kita sebagai pelayan masyarakat, pesannya.

Ia juga menekankan kepada ribuan ASN Pemkab Karo jangan lagi sebagai ASN yang hanya datang ke kantor setelah itu keluar dari kantor, tanggung jawab kita sebagai aparatur sipil negara sangatlah dibutuhkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, ajaknya.

ASN Dituntut Menumbuhkan Inovasi dan Kreatifitas

Hari pertama kerja pasca 10 hari libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Bupati Karo, Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting beserta jajarannya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo, Senin (09/05/2022).

Sedangkan Wakil Bupati Theopilus Ginting bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah, Caprilus Barus, S.Sos dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah, Dapatkita Sinulingga juga melakukan inspeksi mendadak (Sidak) guna memantau kedisiplinan para pegawai di hari pertama kerja setelah libur Lebaran. Sidak tersebut dilaksanakan di Puskesmas Desa Korpri, Puskesmas Berastagi dan Puskesmas Dolat Rakyat.

Theopilus Ginting, berharap pegawai Puskesmas bekerja sesuai dengan standar sebagai pengayom dan pelayanan publik apalagi terkait kesehatan masyarakat dan dapat melayani masyarakat dengan maksimal serta dengan sepenuh hati, tuntasnya.

Ia juga meminta kepada seluruh ASN untuk selalu solid dan bekerjasama dalam menumbuhkan berbagai inovasi dan kreatifitas guna mewujudkan Kabupaten Karo yang maju dan sejahtera. (R1)