Healing ala Presiden Jokowi dan Cucu ke TMII, Ngapain Aja?

Catatan Redaksi1607 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Pada akhir pekan ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama istri, Iriana dan kedua cucu berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Cucu yang diajak adalah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, anak dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Presiden Jokowi katakan, di TMII, dirinya dan cucu naik angling yaitu bus listrik. Mereka menyusuri Danau Archipelago yang merupakan miniatur kepulauan Indonesia.

“Kami juga mengunjungi Taman Burung Jagat Satwa Nusantara, khususnya area Taman Wallacea & Sahul serta Amfiteater Maleo,” ujar Presiden Jokowi, dikutip dari unggahan Instagramnya, Minggu (9/6/2024).

Presiden Jokowi dan cucu juga menikmati pemandangan jajaran miniatur rumah adar dan Danau Archipelago secara lebih luas. Hal itu dilakukan Presiden Jokowi dan cucu, menggunakan kereta gantung sehingga bisa melihat keindahan dari ketinggian.

Di TMII, Presiden Jokowi sempat berjumpa dengan para siswa dari SDN Jatinegara 05 Pagi. Menurut Jokowi, para murid tampak senang karena kini TMII lebih tertata dan banyak ilmu yang bisa didapatkan dengan bermain di TMII.

Revitalisasi TMII dilakukan sejak 2022, menelan anggaran yang terdiri dari Rp1,070 triliun dari pemerintah pusat, serta Rp200 miliar dari PT Injourney.

Proyek revitalisasi wajah baru TMII yang dilaksanakan melalui kolaborasi Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Kementerian BUMN.

Jalan kawasan, pedestrian, lanskap kawasan, drainase, dan gerbang utama termasuk yang diperbaiki. Saat ini, gerbang utama menjadi lebih tertata dan nyaman.

Bagi pengunjung, disediakan beberapa gedung parkir kendaraan. Karena masuk kawasan hijau, untuk berkeliling menikmati area TMII, pengunjung dapat naik kendaraan khusus yang ramah lingkungan.

Ikon TMII, Danau Archipelago, adalah danau yang dihiasi miniatur pulau-pulau di tanah air. Saat ini, danau dilengkapi air mancur menari yang mempertunjukkan permainan cahaya di malam hari. Pertunjukan air mancur menari digelar setiap malam di danau tersebut. (Foto: BPMI Setpres). (NetralNews)

Komentar