Begini Cara Polres Tanah Karo Hadirkan Kenyamanan Bagi Wisatawan

Karo1701 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo terus meningkatkan patroli dan pengamanan di sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Karo yang dikenal sebagai daerah tujuan wisata favorit di Sumatera Utara.

Dengan menghadirkan kenyamanan di destinasi wisata, tujuannya untuk membuat wisatawan merasa aman dan nyaman saat memanfaatkan liburan. Dengan harapan tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karo terus meningkat.

Patroli wisata difokuskan terutama selama masa liburan dan hari-hari besar dan bahkan weeeknd.

Patroli yang dilaksanakan, Minggu (09/06/2024), Unit Pariwisata, menyambangi beberapa objek wisata mulai dari pemandian air panas alam rasa belerang (Hotspring) Raja Berneh, Air Terjun Sikulikap Doulu, Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan, Wisata Kuliner Pancake Awan Doulu Berastagi, Wisata Alam Jungle Zone Tahura Berastagi, Wisata Iman Taman Alam Lumbini dan Funland Mikie Holiday Berastagi.

Kasat Pam Obvit Iptu Hendrik Tarigan, SH, mengungkapkan, patroli objek wisata dilaksanakan guna untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memastikan keselamatan pengunjung.

“Pendekatan masyarakat secara dialogis juga kita laksanakan untuk menghimbau pengunjung agar selalu mengawasi keluarga dan barang bawaan mereka selama liburan,” kata Kasat.

Lebih lanjut ditambahkan Hendrik Tarigan, langkah-langkah pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung di tempat-tempat wisata dan untuk mencegah tindakan kriminal, sekaligus memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati liburan mereka dengan aman dan nyaman, tuturnya.

Selain itu, Tim Patroli Sat Pamobvit Polres Tanah Karo juga memberikan himbauan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan. Para pengunjung pun merasa senang dengan kehadiran personil Polisi di objek wisata yang ramah dan sangat membantu.

Biasanya Polisi Sangar, Ini Adem…

Terpisah, dua orang pengunjung asal Medan Selly (30) dan Martadinata (41) bersama rombongan keluarganya, mengaku dengan kehadiran polisi bisa membuat nyaman masyarakat. Sehingga pengunjung yang datang ke tempat wisata jadi lebih tenang dan betah berlama lama. “Biasanya polisi sangar, ini ramah, adem kita dibuatnya,” ungkap dia.

“Bangga deh dengan kehadiran bapak-bapak polisi yang melakukan pengamanan tersebut bersikap humanis dan empati,” tuturnya. (R1)

Baca Juga:

  1. Patroli Wisata Humanis, Kapolres AKBP Wahyudi Sebut Untuk Jaga Citra Positif dan Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Karo
  2. Antisipasi Tindak Kejahatan, Tim Patroli Presisi Polres Tanah Karo Patroli Sampai Subuh
  3. Cek Kesiapan Alat Material Khusus Sat Pam Obvit, Ini Pesan Kapolres Tanah Karo

Komentar