oleh

Honor Magic 3 Sukses Menyalip Xiaomi dan Apple

Jakarta, Karosatuklik.com – Cinno Research melaporkan bahwa naik ke posisi ketiga di pasar ponsel pada Juli 2021. Setelah lepas dari , Honor dengan sangat meyakinkan meraih 4 juta unit penjualan ponsel pada awal semester II tahun ini, melampaui yang hanya 3,9 juta dan sebesar 3 juta unit di pasar domestik.

Kedigdayaan Honor yang saat ini sudah independen berasal dari jajaran Magic 3 yang dikhususkan bagi pengguna kelas premium, dikutip dari GSM Arena, Rabu, 1 September 2021. Di atas Honor masih bertengger Oppo yang tetap memimpin dengan 5,6 juta unit terjual, sementara berada pada posisi kedua dengan 5,3 juta unit ponsel.

Cinno Research melaporkan bahwa Honor naik ke posisi ketiga di pasar ponsel China pada Juli 2021

Huawei sudah terhempas dari daftar lima besar smartphone di China. Pasar Huawei bahkan secara keseluruhan menyusut setiap tahunnya, di mana sebagian besar penyebabnya karena pukulan keras pada smartphone. Mantan pemimpin pasar itu kini masuk pada kelompok ‘Lainnya’.

Baca Juga :  MotoGP Rilis Kalender Provisional 2022, Mandalika Tuan Rumah Seri ke-2

Meski begitu perjuangan Honor tidak mudah. Sejak berpisah dari Huawei, Honor pernah menghadapi masalah pasokan yang parah dan pangsa pasar di dalam negeri turun menjadi 3 persen. Namun, ketika rantai pasokan kembali normal, Honor langsung mengambil momentum kenaikan tersebut dalam waktu dekat.

Cinno Research melaporkan bahwa Honor naik ke posisi ketiga di pasar ponsel China pada Juli 2021

Hanya dibanderol 4.599 yuan (US$709 / Rp10 jutaan), jajaran Honor Magic 3 meluncur pada pertengahan Agustus. “Kehadiran Honor Magic 3 menjadi pijakan kami untuk memperluas kehadiran di segmen pasar kelas atas,” ungkap Kepala Eksekutif Honor Zhao Ming.

Cinno Research juga menunjukkan bahwa pada Juli tahun ini pasar smartphone mengalami pertumbuhan yang stabil dengan pengiriman keseluruhan naik 28,6 persen year on year (yoy) menjadi 28,68 juta unit. (R1/viva.co.id)

Komentar

Topik Terkait