ikustik Bawa Pulang Lagi ‘Aku Bukan Untukmu’, Lagu Hits yang Dipopulerkan Rossa

Entertainment, Musik308 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Lagu ‘Aku Bukan Untukmu’ memang lekat dengan sosok Rossa. Namun nyatanya, hits tersebut seharusnya dinyanyikan Jikustik pada 2002 lalu.

Icha Aji, pencipta ‘Aku Bukan Untukmu’ membawa pulang lagi lagu tersebut buat Jikustik. Ini akan menjadi bagian dari album ‘Back 4 Good’.

Karya ini memiliki sejarah yang menarik, karena seharusnya menjadi bagian dari album Jikustik di era pertama. Namun, karena beberapa pertimbangan produser, lagu “Aku Bukan Untukmu” tidak dimasukkan ke dalam album Jikustik.

Bahkan kata Icha Jikustik, lagu tersebut nyaris sampai di tangan Siti Nurhaliza. Namun, karena kendala teknis, Icha memutuskan membatalkan niatnya memberikan lagu ini kepada penyanyi asal Malaysia tersebut.

Inilah yang kemudian mengapa, Aku Bukan Untukmu disebut pulang. Karena memang, lagu ini kembali pada Jikustik.

“Bisa membawa pulang karya ini dan kembali ke rumah di era ketiga Jikustik, serta menyanyikannya kembali bersama teman-teman adalah suatu kehormatan bagi saya,” ujar Icha Aji dalam keterangannya belum lama ini.

Selain melalui perjalanan panjang, lagu yang kini berjudul ‘Aku Bukan Untukmu (Rework)’ menjadi saksi atas perjalanan hidup Icha Aji 20 tahun lalu.

“Sebagai seorang profesional di industri kreatif, saya meyakini setiap perjalanan hidup, kita harus mampu mengelaborasi menjadi karya yang tidak hanya dapat dinikmati, tetapi bisa menjadi bagian dari perjalanan hidup pendengar musik,” tambah Icha Aji. (suara.com)

Komentar