Indonesia Vs Burundi 2-2

Sepakbola, Sport576 x Dibaca

Bekasi, Karosatuklik.com – Timnas Indonesia melawan Burundi tuntas 2-2. Gol Jordi Amat di injury time selamatkan skuad Garuda.

Indonesia vs Burundi kembali bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (28/3/2023) malam WIB, setelah pada duel akhir pekan lalu tuntas 3-1 untuk Indonesia. Anak asuh Shin Tae-yong kali ini bermain imban 2-2 setelah sempat memimpin lewat Witan Sulaeman di menit ke-60.

Burundi kemudian membalikkan keadaan di 10 menit akhir. Dua gol dicetak ke gawang Indonesia lewat Saido Berahino dan Gael Bigirimana.

Indonesia masih tak menyerah sampai akhir. Jordi Amat kemudian mendapatkan gol di injury time untuk membawa Indonesia imbang 2-2.

Jalannya Pertandingan:

Indonesia sudah memberikan ancaman sejak menit pertama. Ada tembakan Dendy Sulistyawan yang berhasil diamankan kiper Burundi, Onesime Rukundo.

Yakob Sayuri nyaris saja mencetak gol di menit ketujuh usai menerima umpan silang Edo Febriansah dari sisi kiri. Sentuhan akhir Yakob melebar di sisi kiri gawang tim tamu. Kemudian di Menit ke-13, sundulan Elkan Baggott ditepis oleh Rukundo.

Tak banyak lagi serangan berbahaya yang tercipta setelahnya, meski Indonesia tampil dominan. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, pada menit ke-50, Syahrul Trisna bikin dua penyelamatan beruntun. Dia mampu memblok bola tembakan pemain Burundi dari jarak dekat dan kemudian menepis bola rebound.

Indonesia kembali dalam penguasaan permainan. Beberapa kali serangan diarahkan ke sisi kanan yang ada Yakob.

Indonesia akhirnya bisa memimpin 1-0 di menit ke-60. Sebuah umpan silang mendatar Dendy mampu disambar oleh Witan Sulaeman dengan mudah.

Burundi mencoba meningkatkan tekanan untuk mencari gol balasan. Setelah beberapa kali kesempatan, gol hadir di menit ke-80 lewat Saido Berahino. Skor berubah 1-1.

Indonesia tertinggal 1-2 setelah dibobol oleh Gael Bigirimana pada menit ke-90. Di saat laga seakan mau tuntas, Jordi Amat mampu memaksakan hasil imbang 2-2 di injury time setelah menyambar bola sepakan bebas Marc Klok.

Susunan Pemain:

Indonesia: Syahrul Trisna, Yance Sayuri, Jordi Amat, Elkan Baggott, Edo Febriansah (Pratama Arhan 24′) (Asnawi 58′), Marc Klok, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Stefano Lilipaly (Witan 46′), Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad.

Burundi: Onesime Rukundo, Ismail Nshimirimana, Collins Mashauri, Rashid Harerimana, Jospin Nshimirimana, Christophe Nduwarugira, Shassiri Nahimana, Elvis Kamsoba, Hussein Shabani, Saido Berahino, Aaron Musore. (Dtc)

Berita terkait: FIFA Matchday: Indonesia Vs Burundi 3: 1

Komentar