12 Hari Tenggelam di Sungai Lau Biang, Jasad Rizki Ginting Akhirnya Ditemukan

Karo1918 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Risky Ginting, bocah laki laki yang dinyatakan hilang dan hanyut di areal sungai Lau Biang, Kawasan Jalan Lingkar dan kini jenazahnya ditemukan. Jenazah bocah berusia 8 tahun itu ditemukan warga Desa Bunuraya ketika melakukan sedang memancing ikan di aliran sungai Lau Biang setelah melakukan pencarian selama 12 hari lalu, Selasa (28/03/2023).

Menurut Sembiring (penemu mayat korban), dirinya pada saat itu pergi menuju Desa Kacaribu sekira pukul 12.00 WIB untuk melakukan aktifitas menjaring ikan di sungai aliran Lau Biang. Dijelaskan, kegiatan itu kerab ia lakukan untuk mengisi waktu luang.

Selanjutnya, sambung Sembiring, ketika dirinya menuruni tebing curam menuju sungai Lau Biang, meski belum melakukan pemancingan dan pemasangan jaring ikan, ia dikejutkan dengan penemuan mayat anak kecil yang terbujur kaku dan tersangkut di sebuah pohon dalam keadaan telungkup di tempat dirinya merencanakan pemancingan.

Tanpa basa-basi lagi, dan meyakini bocah itu yang selama ini dicari-cari, dirinya pergi berlari meningggalkan lokasi menuju camp pencarian. Disana ia menceritakan apa dan bagaimana penemuan dirinya terhadap bocah yang dinyatakan hilang selama 12 hari itu.

Tanpa berlama-lama, sekumpulan orang yang berada di camp penjagaan itu langsung bergegas beranjak ke lokasi yang diceritakan Sembiring. Sesampainya disana, proses evakusi langsung digelar yang dilakukan 3 orang warga (Firman Siahan, Pengadaan Ginting dan Julham).

Kemudian jenazah korban langsung dibungkus menggunakan kantong mayat dan diangkut menggunakan Mobil Danramil 03/BT selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk melakukan Autopsi atau dikremasi dan informasinya akan dimakamkan TPU Jalan Irian Kabanjahe secara agama Islam.

Ayah dan Ibu korban terlihat menangis histeris dari lokasi penemuan jenazah Risky Ginting.

Sementara Dandim 0205/Tanah Karo Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro didampingi Danramil 03/Berastagi Mayor Chb Thamrin Vincent Bangun beserta anggota melakukan evakuasi sesosok mayat, Selasa (28/03/2023) sekira pukul 13.00 WIB, yang ditemukan di Jembatan Kacaribu Jalan Lingkar Desa Kacaribu Kecamatan Kabanjahe tepatnya di pinggir sungai lau patar di belakang Warkop Palas Kekelengen, mayat tersebut adalah alm. Risky Ade Pranata Ginting (8 tahun) Siswa Kelas 2 SD Negeri 2 Kabanjahe.

Almarhum Risky Ade Pranata Ginting adalah korban hanyut pada 2 pekan yang lalu yaitu pada hari Jumat 17 Maret 2023. Seperti diketahui dan telah dikabarkan, tenggelamnya almarhum sudah dilakukan pencarian oleh Tim Basarnas Medan, Tim Kodim 0205/TK, Tim BPBD Kabupaten Karo, Tim Relawan SAR Tanah Karo, Tim Polres Tanah Karo, keluarga dan warga sekitar lokasi. (R1)

Komentar