oleh

Jarang yang Tahu, Ini Alasan Jip Tempur Punya Fitur Lipat Kaca Depan

Jakarta, karosatuklik.com – Tua dan melegenda, Jeep Willys bisa dibilang merupakan salah satu mobil lawas dengan harga yang cukup mahal di pasaran mobil bekas.

Uniknya mobil langka ini merupakan jip pertama yang kaca depannya bisa dilipat. Bukan tanpa alasan, rupanya ada tujuan krusial di balik hadirnya fitur yang terkesan sederhana ini.

Pengamat mobil tempur sekaligus pengguna TikTok dengan akun bernama JeepLife Matt memaparkan bahwa hadirnya fitur simpel ini bertujuan untuk membuat penggunanya selamat dari medan tempur, kok bisa?

“Jip ini dirancang untuk berbagai macam keperluan. tersebut adalah kendaraan pertama yang diciptakan untuk observasi militer,” ucapnya.

Jarang yang Tahu, Ini Alasan Jip Tempur Punya Fitur Lipat Kaca Depan

“Saat windshield diturunkan, kendaraan ini sangat mudah tersamar. Titik tertinggi adalah kepala dari pengendara, yang mana kalau mereka menunduk, mereka akan sulit terlihat,” lanjutnya.

“Ini adalah kendaraan militer pertama yang didesain sangat ‘ceper’ dan sangar,” imbuhnya.

Berdasar hasil pantauan pada beberapa situs jual beli kendaraan seken di Tanah Air, harga mobil tempur ini bisa tembus ratusan juta rupiah, bahkan hampir setengah miliar.

Baca Juga :  Kronologi Kapal Ferry Bili Terbalik di Sambas

Mobil ini menjadi salah satu barang antik yang banyak diburu oleh kolektor. Ada yang berniat untuk berburu mobil ini? (suara.com)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait