Toyota GR Supra Akhirnya Kebagian Transmisi Manual

Otomotif1836 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Spekulasi mengenai kabar Toyota yang bakal menghadirkan transmisi manual untuk model GR Supra, akhirnya dijawab secara resmi oleh pabrikan asal Jepang tersebut. Melalui postingan Toyota Amerika Serikat, mereka mengunggah foto di akun Twitter dengan menampilkan tiga pedal.

Tentunya, kehadiran transmisi manual pada GR Supra ini memang sudah direncanakan oleh CEO Toyota, Akio Toyoda. Dalam beberapa kesempatan yang lalu, orang nomor satu di Toyota ini menjanjikan bahwa tidak akan ada lagi mobil yang membosankan untuk dikendarai.

Bahkan, melansir dari Autoindustriya, hadirnya transmisi manual untuk mobil legendaris tersebut sebagai jawaban dari pabrikan untuk para penggemarnya. “Tidak pernah berhenti menantang untuk membuat mobil yang lebih baik,” ungkap Akio Toyoda, seperti dilansir laman tersebut.

Toyota GR Supra Akhirnya Kebagian Transmisi Manual

Kabar tersebut juga diperkuat melalui hashtag pada akun tersebut, di mana mereka menempelkan #Supra #Manual yang membuat banyak orang bergembira karena mobil yang khas dengan mesin 2JZ pada masa lalu kini dibekali dengan transmisi manual.

“Pelanggan dan penggemar mobil sport Toyota Gazoo Racing telah berbicara dan kami telah mendengarkan. Toyota GR Supra dengan transmisi manual yang dibuat khusus akan segera hadir,” tulis pernyataan resmi perusahaan.

Kehadiran transmisi manual tersebut juga bukan sembarangan. Melainkan, perusahaan menjanjikan sebuah kenikmatan yang lebih mumpuni kepada pemilik saat menggeber mobil ini dengan penuh adrenalin.

“Dikembangkan untuk memenuhi tuntutan mengemudi murni, transmisi manual Toyota GR Supra telah direkayasa untuk menawarkan sesuatu yang lebih dekat dengan DNA Gazoo Racing dan akan meningkatkan pengalaman berkendara,” tambah pernyataan tersebut.

Toyota GR Supra Akhirnya Kebagian Transmisi Manual

Penanda Edisi Khusus

Adapun perbedaan yang juga disematkan pada mobil dengan kode A90 ini selain sistem transmisinya, pabrikan juga telah menyematkan aksen berbeda yang bisa dikenali oleh orang. Di bagian belakang, di bawah pintu bagasi perusahaan telah menyematkan lencana Supra dengan warna merah sebagai identitas baru GR Supra dengan transmisi manual.

Meski secara resmi Toyota sudah menginformasikan mengenai teknologi tersebut, namun, untuk spesifikasi lengkapnya mereka belum merilisnya secara resmi. Dalam informasi tersebut, kabarnya model ini akan diluncurkan pada akhir April 2022.

Di samping itu, kehadiran model ini memang begitu dinantikan oleh semua konsumen GR Supra. Namun, sekali lagi, perusahaan enggan memberikan informasi pasar otomotif mana saja yang bakal mendapat kado spesial tersebut. (R1/Liputan6.com)