Jay Idzes Terpilih Jadi Bintang Versi AFC: Sejajar dengan Son Heung-min

Sepakbola, Sport2307 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Jay Idzes terpilih menjadi salah satu bintang versi Konfederasi Sepak Bola Asia ( AFC ) di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

AFC menyebut pemain keturunan Timnas Indonesia itu berhasil menunjukkan penampilan apik dalam dua laga Timnas Indonesia versus Vietnam.

Jay Idzes merupakan pemain yang baru saja bergabung dengan skuad Timnas Indonesia.

Pemain berusia 23 tahun itu melakukan debutnya pada pertandingan Timnas Indonesia versus Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam laga debutnya,

Jay mampu mengantar Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) lalu.

Kemudian, Jay kembali membawa Skuad Garuda mengalahkan The Golden Stars 3-0 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Menariknya, Jay juga menyumbang satu gol melalui tandukkan pada pertandingan kedua.

Dua pertandingan ini sudah cukup untuk membuat pemain Venezia itu terpilih menjadi bintang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berkat kontribusinya itu, AFC memasukkan Jay dalam daftar pemain bintang yang juga diisi oleh Son Heung-min (Korea Selatan), Eldor Shomurodov (Uzbekistan), dan Joel Kojo (Kirgizstan). Menurut AFC, Jay berhasil membawa pengalaman Eropa ke Asia.

“Jay Idzes, yang melakukan debutnya di Indonesia dengan clean sheet dalam kemenangan 1-0 melawan Vietnam di Matchday Ketiga, membawa segudang pengalaman bermain untuk klub-klub di Belanda dan Italia.”

“Bek tengah berusia 23 tahun ini juga tidak perlu menunggu lama untuk mencetak gol internasional pertamanya,” tulis AFC dikutip dari laman resminya, Sabtu (30/3/2024).

Sekadar diketahui, Jay Idzes merupakan pemain anyar yang dinaturalisasi karena mempunyai darah keturunan Indonesia. Jay diketahui memiliki garis keturunan Indonesia dari kakeknya yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.(Sindonews.com)

Komentar