Ini 5 Calon Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia, Ada Bek Ajax

Sepakbola, Sport2519 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Daftar 5 calon pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia menarik diulas. Salah satunya penggawa Ajax Amsterdam

Pelatih Garuda Shin Tae-yong blak-blakan membocorkan bakal ada beberapa pemain naturalisasi baru sebelum Juni 2024. Tentunya kahadiran mereka diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia.

Pertanyaannya, siapa saja kira-kira pemain naturalisasi baru tersebut? yuk kita bahas!

Daftar 5 calon pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia:

1. Maarten Paes

Saat ini Paes bermain untuk klub Amerika Serikat yakni FC Dallas. Paes hampir pasti berseragam Timnas Indonesia.

Dokumen naturalisasinya sudah selesai diurus. Kiper yang pernah menepis tendangan Lionel Messi di Major League Soccer itu tinggal mengambil sumpah Warga Negara Indonesia saja.

2. Ole Romeny

Romeny mengaku punya darah Indonesia dari sang nenek yang diketahui lahir di Medan, Sumatera Utara. PSSI langsung bergerak cepat untuk menaturalisasi penyerang 23 tahun itu.

PSSI berkomunikasi dengan Romeny menggunakan facetime. Dia pun mendengarkan baik-baik penawaran dari PSSI.

“Ya, nenek saya lahir di Indonesia. Saya sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI (Erick Thohir). Sebuah kehormatan bagi saya, nenek saya lahir di Indonesia, begitu juga ibu saya yang pernah ke sana,” kata Romeny dikutip dari channel YouTube VoetbalPrimeur.

“Pembicaraan dilakukan melalui facetime bersama agen saya. Saya berkata kepada Ketua Umum PSSI dan mereka mengatakan apa yang mereka mau. Mereka ingin saya memperkuat Timnas Indonesia. Saya pun mendengarkan apa yang disampaikan dan meresapinya,” ujarnya.

Laman Transfermarkt mencatat Gooijer saat ini memperkuat Ajax U-21. Bek kanan berusia 19 tahun itu tengah menjadi buah bibir pencinta sepak bola.

Sebab dirinya mengaku sudah dihubungi PSSI untuk dinaturalisasi. Pemain berdarah Maluku yang lahir di Belanda itu mengatakannya di kanal YouTube Yussa Nugraha.

“Saya berbicara dengan mereka (PSSI) dan kami melakukan percakapan yang baik, namun saya masih belum melihat situasinya,” kata Tristan Gooijer.

4. Calvin Verdonk

Calvin Verdonk merupakan pemain keturunan Indonesia yang bermain untuk klub Belanda, NEC Nijmegen. Shin Tae-yong sempat memantau aksi sang defender saat melawan SC Heerenveen pada pekan ke-25 Liga Belanda di Stadion Goffert, Minggu (10/3/2024) malam WIB.

Kebetulan Heerenveen juga diperkuat penggawa Timnas Indonesia yakni Thom Haye dan Nathan Tjoe A On. Haye bermain hingga menit ke-74.

Belum diketahui apakah selanjutnya Verdonk akan masuk daftar naturalisasi Timnas Indonesia. Tapi yang jelas kehadirannya akan membuat Pratama Arhan terancam.

Sebab Verdonk merupakan bek kiri sama dengan Arhan. Saat ini komposisi Timnas Indonesia sangat sesak di area tersebut karena ada Shayne Pattynama dan Nathan Tjoe A On yang baru dinaturalisasi.

5. Jens Raven

Striker ganas Liga Belanda Jens Raven sempat berfoto dengan Shin Tae-yong. Ini menjadi sinyal dirinya segera memperkuat skuad Garuda.

Shin Tae-yong memang sempat terbang ke Eropa untuk memantau anak buahnya yang berkarier di Liga Belanda dan Belgia. Salah satu yang dipantaunya adalah Rafael Struick yang kini bermain di Ado den Haag U-21.

Shin Tae-yong menyaksikan laga Ado den Haag melawan Dordrecht U-21 yang diperkuat Jens Raven di Stadion Krommedijk Sportpark, Sabtu (9/3/2024). Usai laga dia menyempatkan berfoto dengan Rafael Struick dan Jens Raven.

Kabarnya Jens Raven memiliki darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Yogyakarta. Namun saat ini penyerang berusia 18 tahun itu hanya memiiki paspor Belanda.

Jens Raven punya statistik mentereng bersama Dordrecht U-21. Transfermarkt mencatat dia telah membuat enam gol dari 16 laga di semua ajang sepanjang musim 2023-2024. (iNews.id)

Baca Juga:

  1. Piala Asia Sudah Selesai untuk Indonesia, STY Kini Fokus Piala Dunia 2026
  2. Kabar Gembira untuk Garuda, Ditemukan Striker Keturunan Indonesia di FC Utrecht, Pernah Bela Timnas Belanda
  3. Kevin Diks Segera Susul Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Jalani Proses Naturalisasi Jadi WNI
  4. Kekuatan Timnas PSSI Semakin Mengerikan, Naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick Sudah Clear
  5. DPR Setujui Naturalisasi Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Marteen Paes

Komentar