Jelang Putaran Kedua Liga 2, PSMS Medan Tambah Amunisi Lokal dan Asing

Sepakbola, Sport332 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Dalam rangka meningkatkan performa dan kualitas permainan pada putaran kedua Grup 1 Liga 2 musim 2023/2024, PSMS Medan gerak cepat berbenah dengan menambah amunisi pemain, dengan mengincar pemain lokal hingga asing.

Hal itu, diungkapkan oleh Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana Basri, Kamis 26 Oktober 2023. Pada putaran pertama ini, PSMS berada diposisi keempat dengan mengkoleksi 8 poin.

Pastinya, kita akan menambah jumlah skuad pemain karena yang pertama, target kita lolos, bukan hanya lolos grup. Tapi, kita harus lolos ke Liga 1.

“Untuk putaran kedua kita akan cari beberapa pemain-pemain baik itu lokal atau asing yang memang mungkin untuk memperkuat tim ini,” jelas Arifuddin.

Untuk diketahui, PSMS harus bisa setidaknya berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup 1 Liga 2 untuk mendapatkan satu tiket ke babak berikutnya, babak 12 besar Liga 2.

Sementara itu, tim besutan pelatih Miftahudin Mukson itu baru mengantongi delapan poin di peringkat keempat. Itu sebabnya, penambahan pemain yang dibutuhkan tim menjadi satu hal yang mendesak.

Di saat ada klub yang sudah melakukan penambahan pemain bahkan sebelum putaran pertama berakhir. Ari sapaan Arifuddin, mengungkapkan PSMS terlihat tanpa pergerakan.

Namun kata dia, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah pemain yang akan diincar. Namun kata dia, cara senyap dilakukan dengan harapan mendapatkan pemain yang paling tepat.

“Yang pastinya kita tidak akan tinggal diam, mungkin kita (terlihat) agak ketinggalan sedikit, terlihat tanpa ada pergerakan. Tapi kan bergerak dalam senyap itu tidak apa-apa. Karena juga dalam melakukan lobi-lobi pemain bola ini tidak boleh grasak grusuk (gegabah) karena semuanya ada hal yang harus dijaga. Ada beberapa pemain yang akan melanjutkan putaran kedua dengan tren yang lebih positif,” ujarnya.

Arifuddin mengatakan, Sudah ada beberapa pemain yang diajak berkomunikasi dan ditawarkan bermain di PSMS Medan, namun yang sudah memiliki titik terang baru sebagian.

“Banyak yang menyarankan ambil pemain ini-itu, tapi kan semuanya harus sesuai kebutuhan tim. Apa lagi yang penting attitude, kita tanya sama klub sebelumnya, kita tanya track recordnya seperti apa,” ucap Ari.

Sementara itu, Miftahudin Mukson mengatakan, pemain yang datang nanti ke PSMS diyakini tepat untuk mendongkrak performa tim menjadi lebih baik. Soal nama-namanya, mantan pelatih Persekat Tegal itu menyebut belum bisa mengumumkan nama-nama pemain yang akan didatangkan.

“Kita berusaha menambah pemain yang terbaik, tapi saya nggak bisa umumkan si A, si B, si C . Sabar aja, pasti nanti kalau udah ada rilis resmi pasti nanti disebar, nggak mungkin lah kita tertutup. Intinya kita berusaha, sekarang ini sedang penjajakan dengan pemain yang kita butuhkan untuk mencapai target yang dicanangkan oleh manajemen,” ucap Miftahudin.

Dari beberapa pemain yang diproyeksikan bergabung kata Miftah, baru Guntur Triaji dari Persikabo 1973 yang sudah bergabung bahkan sebelum jeda putaran pertama. Di sisi lain, Miftah memastikan jika ada pemain yang masuk dipastikan ada pemain yang akan dikeluarkan. Di samping itu, dia menyebut PSMS saat ini membutuhkan sosok pemain depan

“Sampai saat ini pemain yang sudah ready Guntur, tapi akan ada beberapa pemain lain yang akan datang. Saya akan laporan sama manajemen dulu seperti apa tim ini ke depannya. Yang jelas kita evaluasi pasti akan ada penambahan dan pengurangan. Yang jelas (pemain) depan pastinya (yang paling dibutuhkan),” ungkap Miftah. (Viva.co.id)

Komentar