Kapolri-Panglima Hadiri Buka Puasa Bersama TNI-Polri

Nasional2058 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara buka puasa bersama TNI-Polri yang berlangsung di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Selasa (2/4/2024)

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto, Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, sejumlah pejabat utama TNI, Polri, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nazaruddin Umar, serta Ustadz Das’ad Latif.

Acara buka puasa bersama diawali dengan lantunan ayat suci Al Quran.

Selain buka puasa bersama anggota TNI-Polri dan masyarakat, acara diisi dengan tausiah agama oleh Ustadz Das’ad Latif, serta shalat berjamaah anggota Polri dan TNI, juga diisi dengan santunan kepada anak yatim.

Kapolri Sigit dalam sambutannya mengatakan acara buka puasa bersama ini merupakan kelanjutan dari kegiatan buka puasa bersama di Istana Merdeka beberapa waktu lalu.

“Ini mengingatkan sudah lama kami tidak buka puasa bersama (Pandemi COVID-19), baru kali ini dilaksanakan lagi. Sepakat dengan Panglima, acara dilaksanakan di tempat Polri,” kata Sigit.

Acara buka puasa bersama TNI-Polri ini mengangkat tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan 1445H/2024 Kita Tingkatkan Solidaritas dan Sinergitas Untuk Indonesia Maju”.

Sigit mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini tentunya memperkuat soliditas dan sinergisitas antara TNI-Polri dan masyarakat. “Juga antara umaroh dan ulama,” katanya.

Sigit berharap hikmah di bulan puasa dapat menjaga akan terus mempertahanakn kesatuan dan kesatuan yang selama ini jadi modal utama mewujudkan Indonesia menjadi lebih baik menuju Visi Indonesia Emas 2045. (Ant)

Komentar