Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bharat Gelar Pentas Seni dan Budaya di DTW Lae Mbilulu

Pakpak Bharat, Sumut2727 x Dibaca

Salak Karosatuklik.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pakpak Bharat menggelar event Pentas Seni dan Budaya berkolaborasi dengan sanggar seni, band lokal, serta Komunitas Kreatif yang bertujuan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke DTW Lae Mbilulu Desa Prongil, Kecamatan Tinada selama dua hari dari tanggal 30 – 31 Maret 2024.

Gelaran event tersebut sekaligus untuk mempromosikan seni dan budaya Pakpak kepada para pengunjung dan wisatawan.

Para wisatawan tidak hanya menikmati keindahan alam berupa Air Terjun yang sudah fenomenal, wisatawan juga disuguhi pengalaman wisata seni dan budaya lewat tarian, musik, lagu dan atraksi budaya Pakpak yang ditampilkan di panggung kesenian daerah tujuan wisata (DTW) Lae Mbilulu oleh para pelaku dan pegiat seni dan budaya di Kabupaten Pakpak Bharat.

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan melaksanakan Event Pentas Seni dan Budaya ini berkolaborasi dengan sanggar seni, band lokal, serta Komunitas Kreatif yang bertujuan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke DTW Lae Mbilulu sekaligus mempromosikan seni dan budaya Pakpak kepada para pengunjung.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pakpak Bharat, Maranatha M. Padang, S.Pd, M.Si melalui Kepala Bidang Pariwisata, Sekjen Padang, M.A.P menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para pegiat seni yang ikut terlibat pada event ini, diantaranya Moccak Kreatif PGGS dan I SEPANA Band yang sudah memberikan penampilan terbaik mereka memperkenalkan musik, lagu, tarian dan atraksi budaya pakpak 2 hari kemarin.

“Event ini direncanakan akan dilaksanakan selama 10 kali berkolaborasi dengan Komunitas Kreatif, Penggiat Seni Pakpak seperti Sohiya Trio, Sanggar Seni SMPN 1 Prongil, Aur Band, Merkade Band dan beberapa lagi sepanjang tahun 2024 ini,” terangnya.

“Kedepannya, event ini akan dijadikan event rutin dan masuk dalam Calendar Of Event Pakpak Bharat untuk mempromosikan wisata alam, seni dan budaya Pakpak, menciptakan ruang kreasi bagi pelaku seni, serta mempromosikan produk di sektor Ekonomi Kreatif,” Maranatha M. Padang memungkasinya. (WES)

Baca Juga:

  1. 5 Rekomendasi Wisata di Pakpak Bharat yang Wajib Dikunjungi
  2. Bertahun tahun Menunggu, Akhirnya Pemkab Pakpak Bharat Muluskan Jalan Tinada-Prongil-Kuta Babo
  3. Pesta Budaya Oang-oang Pakpak Bharat Digelar 7-10 Oktober 2022

Komentar