oleh

Kecelakaan Maut di Tebingtinggi, 9 Orang Tewas, Sopir Bus Menyerahkan Diri

Tebingtinggi, Karosatuklik.com – Sopir bus Intra yang terlibat dalam kecelakaan maut dengan mobil Avanza di Jalan Umum di Tebingtinggi – Pematang Siantar Km 89-90 menyerahkan diri ke polisi pada Senin (22/2/2021).
Diketahui, insiden itu setidaknya membuat sembilan (9) orang rombongan yang berada di mobil Avanza meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Iya sudah menyerahkan diri,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Hadi saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021).

Saat ini, katanya, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Tebingtinggi masih memeriksa sang sopir bus terkaiit dengan peristiwa nahas itu. Status hukumnya pun belum ditentukan.

Mobil tabrakan

“Diperiksa dulu. Didalami dulu penyebab kecelakaannya apa, dan lain sebagainya. Baru nanti menetapkan tersangkanya dari hasil gelar perkara,” tambahnya lagi.

Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi lantaran sopir diduga tak berhati-hati saat menyalip kendaraan. Hal itu saat mobil Avanza tersebut menabrak bus yang datang dari arah berlawanan.

Baca Juga :  Resmikan Gereja Oikumene SPN Hinai, Kapolda Sumut : Untuk Melahirkan SDM Polri yang Harmoni dan Bertoleran

Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda menjelaskan saat itu mobil Avanza yang mengangkut sembilan orang penumpang melaju dari Siantar menuju Medan.

Mobil itu, katanya, hendak mendahului kenderaan di depannya. Namun pada saat bersamaan, Bus Intra datang dari arah berlawanan.

“Pengemudi Avanza diduga kurang hati-hati. Mobil tersebut berusaha mendahului kendaraan di depannya dan langsung menabrak Bus Intra yang datang dari arah berlawanan sehingga tabrakan tak terelakkan,” ujar dia, Senin (22/2).

Sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas dimana bagian depan sebelah kiri dari Bus Intra membentur bagian samping sebelah kiri dari Avanza. Kecelakaan tersebut terjadi di lajur sebelah kiri dari arah Tebing Tinggi menuju arah Pematang Siantar, lanjutnya. (cnnindonesia.com)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait