Kekayaan Andika Perkasa yang Konsep Rumahnya Bak di Dubai, 3 Kali Lipat Harta Presiden Jokowi

Catatan Redaksi1700 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa ramai jadi perbincangan di media sosial. Ini setelah viral sebuah video yang menunjukkan penampakan rumah mewah Andika Perkasa bak Istana Pangeran di Dubai.

Dalam video yang beredar, terlihat interior rumah mewah menantu Hendropriyono ini terekspos kala menerima tamu yang bersilaturahmi ke kediamannya. Diketahui rumah Andika memang berada di kawasan elit Jakarta.

Sontak potret kemewahan rumah Andika Perkasa itu membuat warganet takjub. Bahkan ada juga yang merasa iri dan ingin memiliki rumah dengan konsep bak sedang berada di Dubai.

“Seneng banget deh lihat rumahnya pak Andika Perkasa, di tengah kota Jakarta, tapi serasa ada di Dubai. Kapan ya bisa punya rumah seperti pak Andika?” cuit seorang warganet sambil membagikan potongan video tersebut.

Lantas seperti apakah kekayaan Jenderal Andika Perkasa yang memiliki rumah bak Istana di Dubai?

Kekayaan Andika Perkasa

Andika Perkasa sendiri dikenal sebagai mantan Panglima TNI dengan harta kekayaan fantastis. Tak main-main, kekayaannya bahkan 3 kali lipat lebih banyak ketimbang harta Presiden Jokowi.

Hal ini terlihat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan Andika ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (3/2/2022).

Menurut LHKPN, jumlah kekayaan Andika Perkasa mencapai Rp 179,9 miliar. Nominal itu menjadikan Andika Perkasa menjadi perwira tinggi paling kaya di lingkungan TNI beberapa tahun silam.

Mantan KSAD ini juga melaporkan harta kekayaan berupa 20 tanah dan bangunan total senilai Rp 38,1 miliar. Aset tanah dan bangunan miliknya itu tersebar di Indonesia hingga luar negeri. Seperti satu rumah di Australia dan 4 rumah di Amerika Serikat.

Tak cuma melaporkan aset tanah, Andika Perkasa juga memiliki dua mobil. Mobil pertama bermerek Landrover Sport 3.0 V 6 AT keluaran tahun 2014. Mobil kedua adalah Mercedes-Benz Sprinter 315 keluaran tahun 2018. TKedua mobil Andika itu ditaksir senilai Rp 2,6 miliar di LHKPN.

Jenderal bintang empat ini juga melaporkan harta bergerak total senilai Rp 10,1 miliar. Ditambah harta berupa surat berharga senilai Rp 2,1 miliar.

Sementara itu, harta kekayaan Andika Perkasa paling besar terdiri dari kas dan setara kas, senilai Rp 126,9 miliar. Sosoknya juga sama sekali tidak memiliki utang.

Oleh sebab itu, total harta kekayaan Andika Perkasa adalah sebesar Rp 179.996.172.019 per 21 Juni 2021. Kekayaannya itu tentu diprediksi terus merangkak naik setiap tahun. (Kontributor: Syifa Khoerunnisa/Suara.com)

Komentar