KONI Imbau Pengurus Cabang Olahraga Siapkan Atlet Terbaik untuk PON XXI Aceh-Sumut

Sport2607 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengimbau para pengurus cabang olahraga yang tersebar di provinsi di seluruh Indonesia, agar menyiapkan atlet terbaiknya untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengatakan bahwa PON merupakan momen bagi Indonesia untuk melihat potensi atau bibit-bibit atlet nasional, yang nantinya akan mewakili negara dalam kompetisi internasional.

“PON Aceh-Sumatera Utara akan menjadi ajang, dimana Indonesia mendapatkan atlet-atlet terbaik yang telah melewati jenjang pembinaan yang panjang, mulai dari klub, kabupaten/kota, hingga Pekan Olahraga Provinsi,” kata Marciano dalam laman KONI Pusat yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu (13/4/2024).

Dengan tujuan itu, dia mengatakan, maka pengurus provinsi KONI dan pengurus cabang olahraga harus bekerja sama sebaik mungkin, sehingga bisa menyaring atlet terbaik untuk berlaga pada ajang olahraga nasional empat tahun sekali itu.

Ditambah, para atlet nasional saat ini sedang berjuang untuk lolos dalam Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, guna mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Ditambah, para atlet nasional saat ini sedang berjuang untuk lolos dalam Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, guna mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Di sisi lain, semua juga harus terus mempersiapkan atlet-atlet elit pelapis atlet-atlet kebanggaan Indonesia saat ini,” ujar dia.

Jenderal bintang tiga purnawirawan itu mengapresiasi semua usaha pemangku kepentingan (stakeholder) olahraga nasional yang hingga kini, telah menyiapkan fisik, teknik, dan mental para atlet untuk bisa tampil di PON Aceh-Sumut maupun Olimpiade Paris.

“Terima kasih atas kerja keras induk cabang olahraga yang mampu mengantar para atlet meraih prestasi. Saya berharap, pembinaan akan semakin baik ke depan,” ujar dia.

PON XXI Aceh-Sumatera Utara dijadwalkan berlangsung dari 8-20 September 2024.

Dalam PON tahun ini akan mempertandingkan 65 cabang olahraga dengan 32 cabang olahraga digelar di Aceh dan 33 cabang olahraga dipertandingkan di Sumatera Utara. (Ant)

Baca Juga:

  1. Pj Gubernur, Menpora dan Menko PMK Optimis Stadion Sepakbola PON Sumut 2024 Rampung
  2. Pembangunan Stadion Utama PON Sumut 2024 Resmi di Mulai, Hassanudin Berharap Selesai Tepat Waktu
  3. PON Sumut-Aceh 2024 Sudah Dekat, Sport Center Sumut Masih ‘Ribut’ soal Ganti Rugi Lahan, Pemprovsu: Sudah Sesuai Ketentuan!

Komentar