KPU Siapkan Gala Dinner untuk Capres-Cawapres Pilpres 2024

Nasional316 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari mengumumkan bahwa pihaknya telah menyiapkan 150 undangan bagi masing-masing pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024.

KPU akan mengadakan gala dinner bersama ketiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang telah ditetapkan sebagai peserta Pilpres 2024.

Undangan mencakup pimpinan partai politik pengusung dan pihak terlibat dalam pendaftaran pasangan capres-cawapres.

“Pimpinan partai politik yang mengusulkan masing-masing pasangan calon memiliki kuota sebanyak 150 orang,” ungkap Hasyim Asy’ari dalam konferensi pers penetapan capres-cawapres pada Senin (13/11/2023).

Gala dinner ini akan dilaksanakan pada Selasa (14/11/2023) pukul 18.30 WIB, sebelum pengundian nomor urut pasangan calon.

“Acara dimulai dengan gala dinner capres-cawapres, melibatkan pimpinan partai politik yang mengusulkan mendaftarkan pasangan calon,” tambah Hasyim kepada wartawan.

Setelah gala dinner, KPU akan melangsungkan rapat pleno terbuka untuk menentukan nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Kemudian, kami memberikan kesempatan kepada masing-masing paslon sekitar 10 menit untuk menyampaikan kata sambutan, satu tim 10 menit,” jelasnya.

KPU telah menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (BeritaSatu)

Komentar