oleh

Lucifer Season 5 Part II, Rilis 28 Mei

-Film-137 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Tepat pada 28 Mei, musim kelima part II serial Lucifer rilis di layanan streaming . Part II ini merupakan kelanjutan part I yang berisikan delapan episode dan dirilis pada 21 Agustus 2020 lalu.

Cerita musim kelima part II Lucifer langsung melanjutkan apa yang terjadi pada akhir part I. Tepatnya ketika ayah Lucifer yang dikisahkan sebagai God turun ke Bumi untuk menghentikan anaknya yang sedang berkelahi.

Namun, God tidak langsung kembali ke Surga setelah berhasil menghentikan perkelahian antara Lucifer dengan saudara kembarnya, Michael. Ia menetap di bumi untuk memperbaiki hubungannya dengan Lucifer.

Lucifer yang selama ini kesal dengan ayahnya menyadari bahwa ini waktu yang tepat untuk lebih dekat dengan ayahnya. Ia pun memulai memperbaiki hubungan tersebut dengan konsultasi kepada Dr. Linda Carter.

Dalam trailer Lucifer dan ayahnya terlihat mengunjungi tempat praktik Linda. Dalam trailer yang dirilis April lalu mereka berdua duduk berjauhan dan tampak canggung ketika konsultasi dengan Linda.

Adegan tersebut disambung dengan adegan lain yang memperlihatkan God merasa bahwa ini saat yang tepat untuk pensiun. Lucifer pun merasa berhak menggantikan posisi ayahnya sebagai Tuhan.

Michael yang berambisi untuk berkuasa tidak tinggal diam melihat tingkah Lucifer. Ia pun mengumpulkan malaikat-malaikat untuk mendukungnya menjadi Tuhan dan menjatuhkan serta melawan Lucifer.

Lucifer tidak takut menghadapi pasukan Michael. Bersama kakaknya, Amenadiel, dan rekan kerjanya, Chloe Decker, ia terlihat menghadapi pasukan Michael yang jauh lebih banyak.

Serial Lucifer sendiri pertama kali rilis pada 2016 silam yang diproduksi oleh Fox. Pada Mei 2018 rumah produksi itu sempat menyatakan tidak akan melanjutkan serial ini setelah musim ketiga rilis.

Kemudian pada Juni 2018 Netflix mengambil alih serial itu dan mengumumkan akan memproduksi musim keempat. Layanan streaming asal ini menyatakan Lucifer akan tamat pada musim keenam.

Lucifer sendiri merupakan serial adaptasi dari karakter dalam DC Comic yang dibuat oleh Neil Gaiman, Sam Kieth, and Mike Dringenberg. Karakter Lucifer pernah muncul dalam komik seri komik The Sandman (1989-sekarang).

Serial ini mengisahkan tentang penguasa neraka bernama Lucifer Morningstar (Tom Ellis). Ia merasa bosan dengan kehidupan neraka sehingga datang ke bumi dan mengelola klub malam bernama Lux.

Pada musim pertama, ia diceritakan masih beradaptasi dengan kehidupan manusia biasa. Seiring berjalannya waktu, ia menjadi konsultan kepolisian daerah Los Angeles demi mendekati detektif Chloe.

Lucifer sangat penasaran dengan Chloe lantaran kekebalan tubuh dan kemampuan lain miliknya hilang ketika berada di dekatnya. Dengan berbagai cara ia mencari tahu apa penyebab hal tersebut.

Semakin lama, cerita serial ini semakin berkembang dan berlanjut sampai musim kelima. Rasa penasaran Lucifer terhadap Chloe pun tidak menjadi satu-satunya inti cerita Lucifer. (cnnindonesia.com)

Komentar