oleh

Malaysia Siapkan Mobil Sport Konsep Masa Depan, Indonesia Kapan ya?

, Karosatuklik.com – Saharudin Busri, desainer otomotif yang pernah bekerja dengan Proton, baru-baru ini merilis gambar rekayasa sebuah mobil sport konsep masa depan Malaysia. Nama Saharudin Busri memang sangat dikenal di negeri jiran.

Selama bekerja di Proton, Saharudin Busri merupakan sosok di balik deain mobil Proton Suprima X dan Proton Savvy 18. Setelah lepas dari Proton, Saharudin Busri kini memimpin MIMOS, yakni lembaga riset dan pengembangan Malaysia yang berada di bawah Kementerian Sains, dan Inovasi Malaysia. Bersama MIMOS itulah Saharudin Busri menyiapkan sebuah desain berupa mobil sport konsep masa depan Malaysia.

Desain yang dibuat Saharudin Busri memang sangat menarik karena memang tidak kalah dengan mobil konsep yang ada di tingkat global. Saharudin Busri tidak menampik ada beberapa elemen mobil lain yang menginspirasi mobil itu seperti Aston Martin DB10. Hal ini terlihat dari bagian belakang mobil yang naik dan haluan mobil yang menukik tajam.

Baca Juga :  Seleksi Komponen Cadangan 2021Resmi Dibuka, Seragam Komcad Mirip dengan Loreng TNI

Saharudin Busri juga tergolong berani memainkan ornamen lampu LED. Dia bahkan membuat lampu utama LED dengan desain yang tajam dan ramping. Sangat jauh berbeda dengan lampu utama mobil konsep lain yang tergolong besar dan menonjol.

Pemasangan Daytime Running Light (DRL) LED juga tidak biasa. Selain berpadu dengan lampu utama, DRL LED juga dipasang mengelilingi garis samping kap mesin. Desain ini uniknya berpadu kontras dengan grille mobil berukuran besar full krom.

Meski terlihat futuristis, Saharudin Busri masih menghadirkan elemen khas Malaysia. Hal itu terlihat dari desain velg yang menyerupai bunga kembang sepatu.

Diketahui kembang sepatu atau hibiscus merupakan bunga nasional Malaysia. Saharudin Busri bahkan menamakan desain velg itu sebagai Bunga Raya.

Sampai saat ini desain yang disiapkan oleh Saharudin Busri memang belum pasti akan dihadirkan dalam bentuk produksi. Yang pasti saat ini desain tersebut digunakan Universiti Malaysia Pahang (UMP) untuk pelajaran virtual mengenai desain mobil bagi para mahasiswa teknik dan grafis. Indonesia kapan ya? (R1/sindonews.com)

Komentar

Topik Terkait