Mampu Gilas Jerman 4-1, Timnas Indonesia Tak Ciut Jumpa Jepang di Piala Asia 2024 Mendatang

Sepakbola, Sport219 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Menjelang Piala Asia 2024, Timnas Indonesia menunjukkan kepercayaan diri tinggi meskipun akan berhadapan dengan tim-tim kuat, termasuk Jepang yang baru saja menang besar atas Jerman dengan skor 4-1. Anggota Executive Committe (Exco) PSSI, Endri Erawan, menyatakan bahwa Timnas Indonesia tidak akan terintimidasi oleh performa mengesankan Jepang tersebut.

“Artinya, dengan hasil itu, tidak ada yang tidak mungkin,” ujar Endri saat ditemui di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (10/9/2023). Menurutnya, kemenangan Jepang atas Jerman bukan menjadi parameter yang menunjukkan bahwa Indonesia otomatis akan kalah dari Jepang.

Endri menambahkan bahwa tim Jerman, yang kala itu diasuh oleh Hansi Flick, memang tengah mengalami kesulitan dalam regenerasi pemain. “Timnas Jerman sekuat itu aja susah mencari bibit-bibit baru,” kata dia.

Sebaliknya, Timnas Indonesia kini berada dalam kondisi lebih baik dalam hal regenerasi pemain. “Kondisi berbalik ke Timnas kita, saat ini di bawah 23 merupakan skuad terbaik kami. Mereka siap menghadapi segala pertandingan,” tegas Endri.

Timnas Indonesia, yang ditukangi oleh pelatih Shin Tae-yong, juga tampil impresif dalam laga uji coba FIFA Matchday September 2023. Mereka mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0, berkat gol dari Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia akan berada di Grup D bersama dengan Vietnam, Irak, dan Jepang dalam turnamen Piala Asia 2024 yang dijadwalkan bergulir pada tanggal 12 Januari – 10 Februari 2024 mendatang.

Meski Jepang menunjukkan performa mengesankan dengan mengalahkan Jerman, Timnas Indonesia tetap menunjukkan kepercayaan diri tinggi dan fokus pada persiapan mereka sendiri. Dengan skuad yang didominasi oleh pemain-pemain muda, Indonesia optimis menghadapi tantangan di Piala Asia 2024.

Sekedar mengingatkan kembali, Timnas Jerman dibikin malu Jepang di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Khalifa Internasional, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Jerman mendominasi jalannya laga babak pertama. Namun Jepang bangkit di babak kedua dan memberikan perlawanan alot pada Panser.

Jerman kemudian tak bisa mencetak gol balasan sampai laga berakhir. Bahkan kala wasit memberikan extra tim tujuh menit. Mereka keok 1-2 dari Jepang! (Inilah.com)

Baca Juga:

  1. Jepang Hajar Jerman
  2. Piala Thomas dari Masa ke Masa, Indonesia Masih Merajai 14 Kali Juara dan China 10 Kali
  3. Samurai Biru Tebas ‘Raksas Sepakbola’ Spanyol, Jerman Angkat Koper
  4. Kalah dari Kroasia Lewat Adu Penalti, Jepang Harus Tersingkir dari Piala Dunia 2022
  5. Inilah Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan Piala Dunia 2022

Komentar