Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Ini 25 Pemain Skuat Garuda Lawan Brunei Darussalam

Sepakbola, Sport9760 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklij.com – Timnas Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam pada leg pertama putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (12/10/2023).

Jelang pertandingan itu, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dipastikan tidak akan memanggil wajah-wajah baru untuk mengisi skuad Garuda.

Kepastian itu disampaikan secara langsung oleh asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto.

Nova mengatakan Shin Tae-yong sudah mempunyai daftar pemain yang akan dipanggil ke timnas Indonesia. Dari daftar pemain tersebut mayoritas masih diisi oleh skuad lama.

Meski begitu, Nova tidak menyebutkan nama-nama pemain yang dipanggil juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Seperti diketahui banyak pemain-pemain yang sudah tampil maksimal bersama klubnya di Liga 1 2023/2024. Sebut saja Ezra Walian bersama Persib Bandung, Mohamad Khanafi di Persik Kediri, dan Rahmat Arjuna di Bali United.

“Masih pemain-pemain yang biasa dipanggil oleh coach Shin Tae-yong,” kata Nova kepada awak media. Nova melanjutkan, awalnya Shin Tae-yong akan memanggil 26 pemain untuk melawan Brunei Darussalam.

Update terbaru, hanya 25 pemain saja yang akan dibawa Shin Tae-yong ke Palembang.

Nova tidak menyebutkan nama pemain yang batal membela timnas Indonesia. Hanya saja, pemain tersebut tidak bisa bermain karena masih cedera.

Beberapa pemain timnas Indonesia memang mengalami cedera. Mereka adalah Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan.

Dua pemain itu selalu dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia. “Rencana awal kami memanggil 26 pemain ke Palembang.”

“Tapi sekarang 25 pemain,” ucap Nova.

“Ini karena ada satu pemain yang mengalami cedera,” lanjutnya. Laga timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam tidak hanya digelar satu kali saja.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan menantang Brunei Darussalam pada leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Seri Begawan, Selasa (17/10/2023).

Skuat Garuda wajib meraih kemenangan atas Brunei Darussalam untuk lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jika lolos, maka timnas Indonesia akan masuk ke dalam Grup F bersama Vietnam, Irak, dan Filipina. (BolaSport com)

Komentar