Musrenbang Kecamatan Kutabuluh, Bupati Cory Sebayang Tekankan Pemantapan Daya Saing Kabupaten Karo di Sektor Pertanian dan Pariwisata

Karo1672 x Dibaca

Kutabuluh, Karosatuklik.com – Sebagai bentuk implementasi amanat Undang-Undang Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dalam membahas dan menetapkan usulan-usulan pembangunan, Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kutabuluh di Aula Kecamatan Kutabuluh, Senin (05/02/2024).

Pada kesempatan ini, Bupati yang turut didampingi sejumlah Kepala OPD, Camat Kutabuluh dan Kepala Inspektorat Kabupaten Karo, menyampaikan, bahwa tema pembangunan RKPD Tahun 2025 Kabupaten Karo adalah Pemantapan Daya Saing Kabupaten Karo Menuju Karo Yang Maju di Sektor Pariwisata dan Pertanian.

Musrenbang ini dimaksudkan untuk mendapatkan masukan, saran, dan kesepakatan dari berbagai pemangku kepentingan, lanjutnya.

Hal itu guna mempertajam serta menciptakan sinergitas target kinerja sasaran, pogram dan kegiatan, serta lokasi dan kelompok sasaran, dalam rancangan akhir renja OPD dengan usulan program serta kegiatan hasil Musrenbang RKPD di kecamatan.

Lebih lanjut, kata Bupati, melalui Musrenbang ini diselaraskan program dan kegiatan antar OPD agar pencapaian sasaran dapat lebih optimal sesuai dengan kewenangan masing-masing.

“Melalui musyawarah pada hari ini, kita akan menetapkan kegiatan prioritas, tentunya disesuaikan dengan pendanaan program dan kegiatan, berdasarkan pagu indikatif masing-masing OPD,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati bersama rombongan meninjau pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Naman Teran.

Selain Kecamatan Kutabuluh dan Naman Teran pada hari yang sama juga berlangsung Musrenbang tingkat Kecamatan di sejumlah Kecamatan, diantaranya, yakni, Kecamatan Merek, Barusjahe, Dolat Rayat, serta Tigapanah. (R1)

Baca Juga:

  1. Kabupaten Karo Sebagai Tuan Rumah Pra Musrenbang RKPD Sumut Tahun 2025, Bupati Cory Sebayang Apresiasi Pemprovsu
  2. Wakil Bupati: Forum RPJPD Harus jadi Sarana Rumuskan Cita-cita Kabupaten Karo 2045
  3. Sampaikan Empat Prioritas Pembangunan Daerah, Pj Gubsu Ajak Tinggalkan Ego Sektoral dan Kewilayahan

Komentar