OPPO Siap Merilis Ponsel Berstandar Militer di Indonesia

Teknologi1656 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – OPPO siap merilis OPPO A60, ponsel pintar dengan standar militer yang tahan guncangan, di Indonesia.

Menurut siaran pers OPPO pada Sabtu, perangkat tersebut telah terdaftar dalam Sistem Informasi Perizinan Sertifikasi Postel (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan nomor 98088/SDPPI/2024.

OPPO A60 tercatat didaftarkan oleh PT Bright Mobile Telecommunication pada 20 Maret 2024.

Terdaftarnya OPPO A60 dalam Sistem Informasi Perizinan Sertifikasi Postel mengindikasikan bahwa perusahaan telah mendapatkan izin untuk memasarkan perangkat tersebut di Indonesia.

OPPO A60 juga telah terdaftar dalam situs Pusat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian dengan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) mencapai 36,65 persen, atau telah memenuhi syarat minimum kandungan komponen lokal yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

OPPO A60 diperkirakan bisa segera diluncurkan di Indonesia setelah terdaftar dalam situs SDPPI dan TKDN. OPPO memperkirakan ponsel itu sudah dapat diluncurkan pekan depan.

Spesifikasi lengkap OPPO A60 sampai saat ini belum diungkapkan.

Namun, sertifikasi standar militer yang menandakan ketahanan dan ketangguhan perangkat dalam berbagai kondisi ekstrem dinilai sebagai salah satu keistimewaan dari ponsel tersebut.

Selain itu, OPPO A60 dikabarkan akan dilengkapi dengan perlindungan terhadap percikan air dan debu, sehingga pengguna tidak perlu khawatir menggunakannya dalam berbagai kondisi cuaca dan lingkungan.

Perangkat itu juga diperkirakan akan menghadirkan beberapa fitur baru yang belum pernah ada pada seri A sebelumnya.

Kenalkan Inovasi Desain “Magnetic Particle” Lewat Reno11 F 5G

Jenama ponsel pintar Oppo mengenalkan inovasi desain terbaru bernama “Magnetic Particle” lewat ponsel pintar terbaru mereka yaitu Oppo Reno11 F.

Adapun desain Magnetic Particle tersebut merupakan tampilan gelombang berkilauan dan polesan menyerupai kaca yang dihadirkan Oppo lewat Reno11 F untuk varian Ungu Koral dan Biru Laut.

Dalam keterangan persnya, Senin, Oppo menyebutkan desain tersebut menjadi desain pertama yang hadir dan dibawa ke industri smartphone global.

Hal itu dinilai Oppo sebagai salah satu cara menjadi pencipta tren atau trendsetter lewat lini seri Reno.

“Reno Series selalu menjadi trendsetter di pasar smartphone, karena desainnya otentik dan dapat menjadi fashion statement penggunanya. Inovasi desain dimulai dari shark fin camera pada Reno generasi pertama, Reno Glow pada Reno4 Series, berlanjut hingga inovasi desain Magnetic Particle melalui perangkat terbaru Reno11 F 5G,” kata Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen.

Pada varian Ungu Koral, Reno11 F 5G tampil seolah memadukan riak air dan bunga lilac dalam desain berkilau Magnetic Particle. Sementara untuk varian Biru Laut, desain itu membuat ponsel pintar tampil bersinar mengharmonisasikan antara warna biru dan putih yang terinspirasi dari riak air laut.

Melengkapi desain di bagian belakang itu, Reno11 F 5G menghadirkan desain kamera Sunshine Ring yang dapat memantulkan cahaya sekitar untuk menambah kesan elegan.

Kesan elegan itu diperkuat lagi dengan frame ultra tipis sehingga membuat pengguna bisa lebih nyaman saat menggenggam ponsel. Ketipisannya tersebut berukuran 7,54 milimeter yang diimbangi dengan bobot ringan 177 gram.

Selain itu, ponsel itu juga telah dilengkapi dengan sertifikasi IP65 sehingga dapat dipastikan tahan terhadap percikan air.

Produk ini tengah disiapkan meluncur ke Indonesia dalam waktu dekat, dan bagi anda yang tertarik Oppo telah membuka situs pendaftaran minat perangkat Reno11 F 5G hingga 15 Februari 2024 mendatang di situs web resminya oppo.com. (R1/Antara)

Komentar