Mobil Rp100 Jutaan, Bensin 25 Km per Liter

Otomotif1763 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Suzuki secara resmi meluncurkan Suzuki Swift generasi terbaru, di India pada hari Kamis kemarin. Mobil hatchback mungil yang populer ini hadir dengan desain eksterior yang lebih segar, interior yang lebih modern, dan berbagai fitur canggih.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Motoroids, Suzuki Swift baru tampil dengan desain eksterior yang lebih sporty dan agresif. Bagian depan dilengkapi lampu LED yang tajam dan gril baru yang lebih besar.

Di bagian samping, terdapat garis bodi yang lebih tegas dan pelek alloy baru yang sporty. Bagian belakang juga dilengkapi lampu LED dan bumper baru.

Gagang pintu belakang kini posisinya kembali ke normal, bukan di pilar C.

Interior Suzuki Swift baru juga mengalami peningkatan signifikan. Kabinnya terasa lebih lapang dan nyaman dengan desain dasbor yang baru dan modern.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti layar sentuh infotainment yang lebih besar, konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, serta kamera parkir.

Suzuki Swift baru juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang lengkap, seperti ABS dengan EBD, airbag depan, dan ISOFIX untuk kursi anak.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.860 milimeter, lebar 1.735 mm, tinggi 1.520 mm, dan jarak roda 2.450 mm. Ada lima varian yang ditawarkan, dengan perbedaan di beberapa titik termasuk ukuran ban yakni 14 inci dan 15 inci.

Mobil baru ini tersedia dalam mesin 1.2 liter K-Series, yang menghasilkan 83 daya kuda torsi 111 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui pilihan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi AMT 5 percepatan.

Tangki bensinnya 37 liter, dan konsumsi BBM disebut bisa mencapai 25 km per liter. Suzuki Swift baru yang sudah tersedia di diler-diler di India ini ditawarkan dengan harga yang kompetitif, mulai dari 649 ribu rupee atau setara Rp125 jutaan. (VivaOtomotif)

Komentar