oleh

Pemilik Suara Emas Lyodra Ginting Terjun ke Dunia Peran, Debut Pertama 7 Hari Sebelum 17 Tahun

Jakarta, Karosatuklik.com – Penyanyi , sebenarnya sudah tak asing di dunia tarik suara, karena dia pernah memenangkan ajang menyanyi internasional Festival Sanremo Junior tahun 2017, di Kota Sanremo Italia.

Namun, di Indonesia, Lyodra belum banyak dikenal sebagai penyanyi dalam lingkup nasional. Tapi belakangan, namanya, semakin akrab di Indonesia pasca memenangkan ajang Indonesian Idol tahun 2020 lalu.

Karena namanya yang kian dikenal banyak orang dengan ciri khas suaranya yang tinggi, banyak sekali warganet yang penasaran seperti apa profil lengkap Lyodra.

Dikutip dari berbagai sumber diketahui, gadis jebolan ajang Indonesian Idol ini memiliki nama lengkap Lyodra Margaretha Ginting atau yang akrab dipanggil Lyodra.

Gadis kelahiran Medan 21 Juni 2003 merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Dilahirkan dari orangtua bernama Natalia Johana Beru Tarigan dan Simar Ginting. Adiknya bernama Igyralo Ginting dan saat ini masih duduk di bangku kelas 3 SMA Santo Thomas 2 Medan.

Baca Juga :  Box Office Korea Pekan Ini, Waiting For Rain hingga Minari

Sebelum dikenal lewat ajang Indonesian Idol, dia sukses menjadi pemenang dalam ajang menyanyi solo untuk usia 6-15 tahun tersebut di Kota Sanremo, tahun 2017 silam yang membuat namanya makin mencuat setelah dimentori oleh anak komposer terkenal yaitu, Gita Gutawa.

Lyodra juga berlatih vokal di bawah asuhan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa yang juga dipercaya menjadi Anggota musik Erwin Gutawa yang bernama “Di Atas Rata-rata”.

Di ajang berbakat Indonesia Idol 2020, Lyodra mendapat sorotan dari para juri karena teknik menyanyinya yang mampu menjangkau suara tertinggi di atas falsetto atau disebut whistle register sehingga ia sukses merengkuh juara Indonesian Idol 2020 di usia 16 tahun dan dinobatkan menjadi penyanyi termuda di ajang bergengsi tersebut.

Gadis Karo kelahiran 21 Juni 2003 ini juga pernah memenangkan penghargaan AMI Awards 2017 untuk kategori solo perempuan anak-anak terbaik. Pernah juga menjuarai Dahsyat Award sebagai pendatang baru terdahsyat dan genk idol terdahsyat bersama sahabatnya, Tiara dan Ziva Idol.

Baca Juga :  Maroon 5 Bakal Rilis Album Baru

Di samping banyaknya penghargaan yang telah ia dapatkan, berkat banyaknya penghargaan tersebut, ia pun sudah punya banyak penggemar dan menamakan diri mereka sebagai mylyodra.

Tahun 2021 ini, dirinya lebih aktif melebarkan sayapnya ke ranah perfilman Indonesia dengan membintangi series yang berjudul 7 Hari Sebelum 17 Tahun sebuah series yang terinspirasi dari kisah nyata bullying remaja di Indonesia karya Sutradara Rangga Nattra. Dalam series tersebut dirinya berperan sebagai Gina.

Selain itu, walau sedang mencoba hal baru dalam dunia berakting.

Namun, dirinya masih aktif untuk membuat sebuah karya musik dengan mengeluarkan Single terbarunya belum lama ini berjudul Sabda Rindu pada 19 Maret 2021 lalu. tersebut pun kian mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia yang selalu mengagumi suara emasnya itu. (R1/viva.co.id)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait