Polri Peduli: Kapolres Tanah Karo Resmikan Bantuan Sumur Bor di Desa Tigapanah

Karo1414 x Dibaca

Tigapanah, Karosatuklik.com – Polres Tanah Karo menggelar kegiatan gunting pita meresmikan bantuan sumur bor dan pompa air di Desa Tigapanah Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo, Jumat (15/9/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, Waka Kompol Aron Siahaan, S.H, Kabag SDM Kompol Kesmart Purba dan Kasat Pam Obvit Iptu Hendrik Tarigan, S.H.

AKBP Wahyudi Rahman menyampaikan bantuan Sumur Bor dan Pompa air ini adalah program Polri Peduli Lingkungan dari Bapak Kapolri, yang dilaksanakan dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan bantuan sumur bor ini dan pompa air ini, semoga dapat memberi manfaat bagi masyarakat penerima,” tuturnya.

Melalui kesempatan tersebut, Kapolres juga menyempatkan melaksanakan program Jumat Curhat, dan menyampaikan imbauan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam pemeliharaan kamtibmas, khususnya pencegahan narkoba.

“Sampaikan informasi sekecil apapun terkait hal yang dapat menganggu kamtibmas kepada kami, apalagi narkoba. Akan kita tindak lanjuti, bersama kita pelihara kamtibmas di wilayah kita,” ujar Kapolres.

Kegiatan kemudian dilanjutkan pengguntingan pita sumur bor, oleh Kapolres Tanah Karo dan pengecekan aliran air dari tandon air sumur bor.

Kepala Desa Tigapanah diwakili Sekdes Maha Tarigan, mengucapkan terima kasih kepada Polri dalam hal ini Kapolres Tanah Karo beserta jajarannya yang sudah memberikan sumur bor dan pompa air terhadap warganya.

“Mewakili masyarakat desa, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Kapolres Tanah Karo beserta jajarannya, yang telah memberikan bantuan sumur bor ini, kami akan senatiasa kami akan merawatnya,” ujar Sekdes.

Perwakilan masyarakat penerima bantuan, Rismawati Br Ginting, mengapresasi bantuan Polres Tanah Karo yang telah menyediakan sumber air bersih kepada masyarakat di Desa Tigapanah.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Sumut dan Bapak Kapolres Tanah Karo dan jajarannya, yang telah memberikan bantuan sumber air sumur bor kepada kami masyarakat Desa Tigapanah. Semoga Polri terus peduli dengan masyarakat dan dapat terus hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik,” ucapnya.

Dari bantuan sumur bor dan pompa air tersebut, sebanyak 20 KK masyarakat menerima manfaat dari air yang disalurkan dan masih dapat ditambah lagi saluran untuk dialirkan ke rumah masyarakat di sekitarnya. (R1)

Komentar