oleh

Presiden Jokowi Besok Dijadwalkan ke Humbahas, Ini Agendanya

Humbahas, Karosatuklik.com – Presiden Joko Widodo, dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, Selasa besok (27/10/2020).

Pesawat rombongan Presiden dijadwalkan tiba besok pagi di Bandara Internasional Silangit, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden tersebut, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, memimpin langsung gelar apel dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI.

Apel gelar pasukan digelar di Bandara Silangit, Senin (26/10/2020), bertindak sebagai Komandan Upacara Dansatgas Pam VVIP, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, yang juga sebagai Komandan Korem 023/KS.

Pangdam I/BB menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat Pam VVIP untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan cara melakukan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Informasi yang diperoleh karosatuklik.com menyebutkan, direncanakan akan meninjau lokasi lahan food estate di Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas.

Untuk diketahui, Kabupaten Humbahas dipilih menjadi salah satu daerah kawasan lumbung pangan (Food Estate) untuk mempercepat ketahanan pangan di Indonesia.

Baca Juga :  Pengamat Intelijen : Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Dekat Dengan Ulama dan Berprestasi

Selain Humbahas, pemerintah juga memilih Kabupaten Pulau Pisau di Kalimantan menjadi kawasan food estate. Selanjutnya, Presiden dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat tanah kepada 87 kelompok tani (lokasi masih tentatif).

Usai kegiatan tersebut, Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta sekira pukul 14.00 WIB melalui Bandara Silangit. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Berita Terbaru