oleh

Presiden Jokowi Tiba di Bandara Silangit

Humbahas, Karosatuklik.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) didampingi Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah dan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Bandar Udara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin pagi (26/10/2020).

Kunjungan ini dalam rangka peresmian Food Estate dan Pembagian Sertifikat Tanah di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sehari sebelum kedatangan Kepala Negara ke Humbahas, sebagaimana dikabarkan karosatuklik.com Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, meninjau persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo
Menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo. Karosatuklik.com/Humas Pemprovsu

Kunjungan itu dalam agenda peresmian lahan pertanian terpadu Food Estate di Kecamatan Pollung, Senin (26/10/2020). Dari lokasi tersebut, diyakini konsep Sumut Agraris akan segera diwujudkan.

Kunjungan Gubsu bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah tersebut untuk melihat lahan program Food Estate yang akan dimulai tahap pertama ditanami kentang, bawang merah, bawang putih, wortel, dan lainnya.

Baca Juga :  Tinjau RSJ Prof Ildrem, Edy : Pemprov Segera Lakukan Renovasi

Begitu juga kesiapan penyediaan pendukung utama berupa embung guna memenuhi kebutuhan pasokan air.

“Penyediaan kebutuhan beberapa komoditas kita di Sumut masih sedikit bisa dipenuhi dari sini (dalam provinsi). Untuk Sumut (sendiri) saja masih kurang, belum lagi untuk Sumatera,” kata Gubsu saat meninjau lapangan.

Setelah itu, Presiden langsung menuju Desa Ria-Ria, Kabupaten Humbang Hasundutan dengan menempuh jalur darat.

Di lokasi tersebut, Presiden Joko Widodo akan meninjau perkembangan pembangunan kawasan lumbung pangan (food estate) baru yang nantinya akan dikembangkan pertanian modern berbasis hortikultura.

(R1).

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Berita Terbaru