oleh

Profil Kim Bum, Obati Kerinduan Fans Lewat Drama Law School

Jakarta, Karosatuklik.com – Profil Kim Bum semakin gencar dibicarakan usai menjadi salah satu pemeran dalam drama terbaru yang bertajuk “Law School” yang mulai tayang Rabu (14/4/2021). Drama baru Kim Bum ini memang menjadi salah satu yang dinanti-nantikan.

Apalagi Kim Bum memilih proyek baru tidak lama usai sukses berperan menjadi Lee Rang di drama “Tale of The Nine Tailed”, beradu akting dengan Lee Dong-wook dan Jo Bo Ah pada 2020 lalu.

Seperti apa sosok Kim Bum yang sebenarnya? Yuk, langsung intip profil Kim Bum di bawah ini.

Profil Kim Bum

Pemilik nama lengkap Kim Sang-bum ini pada 7 Juli 1989 di Seoul, Korea Selatan. Sebelum tertarik pada dunia akting, ternyata Kim Bum adalah seorang pemain sepak bola berbakat di sekolahnya. Kim Bum bahkan menyandang posisi striker di tim SMA-nya.

Kemudian minatnya di dunia akting mulai tumbuh saat SMA, tepatnya setelah dirinya menonton langsung Korean Awards. Kim Bum kagum saat melihat para aktor menerima penghargaan serta mendapatkan pujian dari banyak orang.

Maka untuk mencapai mimpinya berkarier di dunia akting, Kim Bum melanjutkan pendidikannya ke Chung-Ang dan mengambil jurusan Film dan Teater.

Baca Juga :  Ini Film Terbaru Salman Khan, Segera Tayang di Indonesia

Awal Karier Kim Bum di Dunia Akting

Saat berusia 17 tahun, Kim Bum memulai kariernya di dunia akting dengan mengikuti Survival Star Audition. Dengan bakat dan wajah tampannya, Kim Bum berhasil berada di urutan keenam dari ratusan kontestan yang mendaftar ke acara tersebut.

Namun karena usianya masih di bawah 20 tahun pada saat itu, Kim Bum tidak diizinkan untuk melanjutkan kompetisi. Meskipun gagal memenangkan Survival Star Audition, hal itu bukanlah penghalang bagi karier Kim Bum di dunia akting.

Eksposur yang didapatkan di acara tersebut malah membuka karier aktingnya hingga Kim Bum mendapatkan tawaran untuk tampil di acara komedi situasi yang berjudul High Kick!.

Debut di Layar Lebar

Dua tahun setelah debutnya di layar kaca lewat High Kick!, Kim Bum langsung mendapatkan kesempatan debut di layar lebar lewat film Hellcats (2008).

Tidak hanya Hellcats, aktor berzodiak Cancer ini juga terlihat di dua proyek akting lainnya di tahun 2008, yaitu film Death Bell (2008) dan drakor East of Eden. Berkat penampilannya di East of Eden, kemudian Kim Bum mendapatkan penghargaan “Netizen Popularity Award” di Korea Drama Awards 2008 dan masuk nominasi “Best New Actor (TV)” di Baeksang Arts Awards 2009.

Baca Juga :  Keren! 3 Musisi Indonesia Nampang di Times Square New York

Tidak lama setelah itu, kepopulerannya kian melambung tinggi saat dirinya berhasil mendapatkan peran salah satu anggota F4 di Boys Over Flowers.

Kesuksesan Boys Over Flower akhirnya membuat Kim Bum mendapatkan tawaran sebagai salah satu karakter utama di drakor Dream. Lewat perannya di Dream, Kim Bum berhasil mendapatkan penghargaan “New Star Award” di SBS Drama Awards 2009.

Menjajal Dunia Tarik Suara

Di tengah kondisi fisiknya yang sedang sakit, Kim Bum tertarik untuk mencoba dunia tarik suara dengan merilis album yang bertajuk Hometown.

Pada bulan Februari 2012, agensi Kim Bum mengumumkan bahwa dirinya menderita artritis degeneratif akibat perannya di drakor Padam Padam. Lalu pada bulan Juni 2012, Kim Bum merilis album rekaman pertamanya yang berjudul Hometown.

Berkarir di Perfilman Tiongkok

Tidak puas berkarier di Korea dan melebarkan sayap di dunia tarik suara, Kim Bum pun mencicipi dunia perfilman Tiongkok dengan membintangi film yang berjudul Young Detective Dee: Rise of the Sea Dragon (2013).

Baca Juga :  Box Office Korea Pekan Ini, Waiting For Rain hingga Minari

Setelah membintangi Young Detective Dee: Rise of the Sea Dragon, Kim Bum juga merasakan dunia layar kaca Tiongkok di tahun 2014 lewat serial yang berjudul V Love atau yang dikenal sebagai Gossip Girls versi Tiongkok.

Setahun setelahnya, Kim Bum membintangi dua film Tiongkok lainnya, yaitu Lovers and Movies (2015) dan The Beloved (2015).

Menjalani Wajib Militer

Pada April 2018 lalu, Kim Bum harus menjalankan kewajibannya sebagai warga Korea Selatan untuk mengikuti wajib militer. Kim Bum hanya menjalankan tugas sebagai pelayan publik karena memiliki riwayat penyakit keturunan yang dirahasiakan.

Kim Bum akhirnya menyelesaikan tugas wajib militernya pada Maret, dan comeback akting di Tale of the Nine Tailed. Hingga kini sudah ada drama terbaru lainnya.

Itulah profil Kim Bum yang cukup menarik untuk disimak. Apakah kamu termasuk salah satu penggemar aktor ini dan antusias menonton drakor terbarunya? (suara.com)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait