oleh

Profile Kahiyang Ayu Putri Presiden Sekaligus Istri Walikota Medan dan Selvi Ananda dari Presenter TV hingga Istri Walikota Solo

Medan, karosatuklik.com – Profil belakangan ini santer dibicarakan sejak sang suami resmi dilantik jadi Wali Kota Medan.

Pada Jumat (26/2/2021) menantu Presiden Joko Widodo, dilantik menjadi Wali Kota Medan periode 2021 – 2024 oleh Gubernur .

Telihat istrinya, Kahiyang Ayu menemani suaminya pada acara pelantikan tersebut. Pada acara pelantikan suaminya, Kahiyang Ayu menjadi sorotan karena penampilannya. Kahiyang Ayu tampil dengan mengenakan busana khas daerah Sumatera Utara yakni kain Sadum Sipirok dari Tapanuli Selatan yang menggunakan setelan paduan merah dan putih.

Profil Kahiyang Ayu

Kahiyang Ayu

Kahiyang Ayu merupakan anak kedua dan putri satu – satunya dari Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana. Kahiyang Ayu lahir di Surakarta pada 20 April 1991.

Ia dibesarkan dengan mengutamakan nilai – nilai kesederhanaan, kemandirian dan kejujuran sejak kecil oleh karena itu ia tetap menjadi orang yang sederhana. Kahiyang Ayu merupakan lulusan dari Fakultas Ilmu dan Pangan Universitas Sebelas Maret (UNS) yang lulus pada 17 Desember 2013 dengan IPK 3,12.

Ia menyelesaikan kuliahnya dengan skripsi berjudul “Kajian Sifat Sensori dan Fungsional Cake Ubi Jalar dengan Berbagai Variasi Bahan Baku”. Ia kemudian melanjutkan gelar magister di Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB) dan lulus dengan predikat cum laude pada 25 Septermber 2019 dengan IPK 3,90.

Baca Juga :  Edy Rahmayadi Minta Tuan Guru Babussalam Doakan Masyarakat Sumut Lewati Pandemi Covid-19

Kahiyang Ayu berhasil menyelesaikan S2-nya selama 23 bulan dengan tesis yang berjudul “Analisis Strategi dan Daya Saing Perkebunan Tebu (Studi Kasus PTN X Surabaya). Saat berkuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB), ia bertemu suaminya, Bobby Nasution yang merupakan seorang pengusaha yang kini menjabat sebagai Wali Kota Medan peirode 2021 – 2024.

Pada tanggal 8 November 2017, ia menikah dengan Bobby Nasution dan dikaruniai anak perempuan yang bernama Sedah Mirah Nasution pada 1 Agustus 2018. Pada tanggal 3 Agustus 2020, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution dikaruniai anak kedua yang kemudian diberi nama Panembahan Al Nahyan Nasution.

Kahiyang Ayu juga merupakan orang yang aktif di media sosial. Ia memiliki 1,5 juta pengikut di Instagram-nya (@ayanggkahiyang). Ia kerap kali membagikan momen – momen bahagia bersama suami, anak beserta keluarga besarnya.

Itulah profil Kahiyang Ayu putri Presiden Joko Widodo sekaligus istri dari Bobby Nasutian, Wali Kota Medan.

Selfi Ananda

Ibu Negara

Selfi Ananda baru-baru ini menyita perhatian publik pasca dilantiknya sang suami, Raka sebagai Wali Kota Solo.

Baca Juga :  Perluas Transaksi Digital, Pemprov Sumut Bentuk TP2DD

Pelantikan Gibran Rakabuming yang didampingi sang istri, Selvi Ananda, baru saja dilakukan pada pagi hari, 26 Februari 2021 ini.

Sosok Selvi Ananda sendiri sempat jadi perbincangan publik ketika ia dipinang oleh Gibran pada tahun 2009 lalu. Tentu saja, penampilan Selvi yang memukau pada pelantikan tadi juga berhasil mencuri banyak pasang mata yang menyaksikannya. Berikut sedikit ulasan profil Selvi Ananda, yang sejak masa kuliah sudah mulai merintis karirnya.

Profil Selvi Ananda

Lahir pada 9 Januari 1989, putri dari pasangan Sri Partini dan Didit Supriyadi ini adalah seorang asli Surakarta. Selesai mengenyam pendidikan di SMAN 1 Surakarta pada tahun 2007 silam, ia kemudian melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi di STIE AUB Solo dan berhasil lulus pada tahun 2011.

Predikat memuaskan didapatkannya, dengan menorehkan IPK 3,4. Setelah lulus, Selvi sendiri bekerja di salah satu bank swasta.

Karir Selvi Ananda

Tidak hanya melewatkan masa kuliah dengan belajar, Selvi ternyata juga sempat bekerja sebagai pembawa acara di stasiun televisi lokal di Solo.

Meski memang saat ini ia lebih berfokus pada mengurus rumah tangga, namun tidak bisa dipungkiri ia memiliki bakat pada bidang presenter televisi.

Baca Juga :  Ini Dia Juara Lomba Cerita Wastra 2021 Tingkat Provinsi Sumut

Selain mencicipi karir di dunia pertelevisian, Selvi Ananda juga pernah tercatat sebagai peserta pemilihan Putra Putri Solo tahun 2007 dan 2009. Pada tahun 2007, ia belum berhasil mendapatkan kemenangan. Baru pada kali kedua ia mengikuti ajang ini di 2009, Selvi Ananda berhasil memenangkan kontes tersebut.

Selvi Ananda sendiri kemudian diketahui mulai menjalin hubungan dengan Gibran pada medio tahun 2010 lalu, bermula pada pertemuan di ajang Putra Putri Solo 2009, dimana Gibran berperan sebagai juri.

Kisah asmara mereka kemudian dikukuhkan dalam ikatan pernikahan pada 11 Juni 2015 silam, dan sudah dikaruniai dua orang buah hati. Satu yang sudah cukup terkenal, Jan Ethes Srinarendra, dan La Lembah Manah.

Profil Selvi Ananda sendiri dapat dikatakan menarik, karena meski telah menjadi anggota keluarga orang nomor satu di negeri ini, ia tetap nampak humble dan tidak terlihat glamor. Meski memiliki bakat di bidang niaga dan presenter, ia sepertinya memilih fokus pada kehidupan keluarganya kini. (suara.com)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Topik Terkait