Jakarta, Karosatuklik.com – Tak perlu diragukan lagi bahwa La Liga Spanyol merupakan salah satu kompetisi top di Eropa, dan PSSI berharap bisa melakukan kerja sama di masa mendatang.

Pihak PSSI pun ingin menjalin komunikasi dengan operator kompetisi Spanyol, La Liga, terkait pengembangan sepak bola di Indonesia.

Pertemuan yang dilangsungkan pada Rabu (22/6/2022) itu digelar secara virtual dan tatap muka dengan dihadiri perwakilan dari kedua belah pihak.

Dari PSSI hadir Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira, dan secara tatap muka Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Kepala departemen sepakbola wanita Papat Yunisal, serta perwakiln dari pengelola liga Indonesia (PT.LIB).

Sementara itu, perwakilan La Liga, hadir dalam pertemuan Octavi Anoro selaku Direktur Departemen Internasional La Liga.

Lalu ada pula Ivan Condina selaku Managing Director APAC, Rodrigo Gallego perwakilan La Liga Indonesia serta perwakilan La Liga dari departemen teknik dan pengembangan grassroot.

Selama pertemuan yang berlangsung dua jam itu, PSSI dan La Liga saling bertukar pikiran tentang pengembangan sepak bola di Indonesia.

Berbagai aspek dibahas mulai dari pengembangan sepakbola usia dini dan sepakbola wanita.

“Senang sekali kami dari PSSI akhirnya bisa bertemu dengan pihak LaLiga terkait kerja sama yang akan dijalani,” kata Maaike Ira dikutip dari laman resmi PSSI.

“Pertemuan hari ini merupakan realisasi nyata setelah perwakilan PSSI dan LaLiga sempat bertemu serta merencanakan pertemuan pada September 2021 lalu,” katanya. (Kompas.Tv)

Robert Tarigan SH

By Robert Tarigan SH

Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com