Putra Delta Sidoarjo Tantang Karo United FC di Final Liga 3 Nasional

Sepakbola, Sport1883 x Dibaca

Sidoarjo, Karosatuklik.com – Mataram Utama FC harus mengakhiri langkahnya di Liga 3 Nasional pada fase semifinal.

Mereka tumbang dari Putra Delta Sidoarjo (Putra Jombang) dengan skor 1-6 dalam laga yang digelar pada Minggu (27/3/2022) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Putra Delta Sidoarjo berhasil menggelontor gol ke gawang Mataram Utama FC yang dikawal Arizka dan masing-masing dicetak oleh Aldy (4′), Ferry (31′), Burji (65′) dan hattrick dari Adam (24′,70,90′).

Sementara itu pasukan Erwan Hendarwanto hanya mampu membalas satu gol lewat Muhammad Ridhwan jelang berakhirnya babak pertama.

Putra Delta Sidoarjo Tantang Karo United FC di Final Liga 3 Nasional

Final Liga 3 Nasional

Dengan demikian dapat dipastikan Putra Delta Sidoarjo akan menantang Laskar Simbisa julukan Karo United FC yang sudah duluan menunggu di Final Liga 3 Nasional setelah membantai saudara seniornya PSDS Deli Serdang dengan scor 2-0.

Laga partai pamungkas perebutan juara 1 dan 2 akan berlangsung pada 30 Maret 2022 pukul 14.00 WIB.

Duel ini mengulang laga pamungkas penentuan penguasa Grup R di 32 besar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu (23/2/2022) yang berakhir imbang 1-1.

Seiring raihan satu poin ini, PDS mengantongi tujuh poin. Karo United menempel ketat di posisi kedua juga dengan koleksi tujuh poin, namun produktivitas gol Karo United (5-2) kalah bagus dibanding milik PDS (8-3). Sehingga PDS yang menjadi juara grup.

Kedua tim sudah sama-sama memastikan lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional.

Dapat dipastikan laga final antara wakil Jawa Timur kontra Sumatera Utara akan berlangsung seru dan ketat, siapa yang terbaik dan layak sebagai Champion Liga 3 Nasional. Seketika mengingatkan memori kita kembali saat PSMS Medan bertemu Pesebaya Surabaya di Liga Perserikatan. (R1)