Mejuah-Juah, Karo United FC Juara Nasional

Sepakbola, Sport1246 x Dibaca

Sidoarjo, Karosatuklik.com – Karo United mengalahkan Putra Delta Sidoarjo dan menjuarai putaran nasional Liga 3 2021-2022, Kamis (30/3/2022) siang.

Laga final Liga 3 musim ini ditentukan dengan adu penalti dengan skor 4-2 untuk Karo United, setelah laga waktu normal (90 menit) selesai dengan skor 3-3.

Dalam pertandingan perebutan Champion Liga 3 Nasional berjalan alot dan sengit. Saling jual beli serangan dan adu strategi tersaji selama pertandingan.

Final Liga 3 2021-2022 ini tersaji di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo.

Tiga gol dari Karo United sumbangan dari Kardinata Tarigan (14′), Faizal Ramadoni (21′), dan M Agung Putra (39′).

Sedangkan gol-gol Putra Delta Sidoarjo dicetak Adam Malik (9′), Yoga Arifianto (44′), serta Ahmad Fajrul Falah (89′).

Untuk adu penalti, empat eksekutor Karo United semua sukses menjalankan tugas mereka. Para pemain itu adalah Aidun Sastra, Faisal Ramadoni, Rian Ramadhan, dan Aditya Angga.

Dari Putra Delta Sidoarjo, dua pemain sukses menjalankan tugas yaitu Adam Malik dan Vega Gandy. Tetapi, Wisal El Burji dan Sodiq Mustofa gagal.

Dalam pertandingan ini, ada empat kartu merah keluar dari wasit. Tiga untuk Putra Delta Sidoarjo dan sisanya bagi Karo United.

Dua kartu merah untuk pemain Putra Delta Sidoarjo atas nama Ferry Aman Saragih dan Guntur Nur Hassan.

Satu kartu lagi untuk ofisial Putra Delta Sidoarjo setelah dari pinggir lapangan melontarkan kata-kata protes yang berlebihan. Pemain Karo United yang menerima kartu merah adalah penyerang Kardinata Tarigan.

Selamat buat Karo United FC yang telah mengharumkan Sumatrea Utara umumnya dan Kabupaten Karo khususnya di kancah persepakbolaan nasional. Perjalanan Karo United sungguh fantastis dan cetak sejarah di persepakbolaan nasional. Lolos promosi ke liga 2 nasional tahun depan juga juara Liga 3 Nasional.

Motto Laskar Simbisa “Rambas Kerina” betul-betul mampu membakar semangat pemain bertarung militan dan sportivitas tinggi hingga menciutkan nyali lawan. (R1)