Selvi Ananda Tertunduk di Belakang Gibran Rakabuming, Pakar Ekspresi Sebut Begini..

Nasional1497 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Usai Gibran Rakabuming dibombardir karena salah menyebut asam folat dengan asam sulfat, Selvi Ananda yang tampak tertunduk jadi sorotan netizen. Kira-kira, apa artinya menurut pakar mikro ekspresi?

Di tengah masa kampanye Gibran Rakabuming, Selvi Ananda selalu setia menemani, termasuk saat Cawapres Prabowo Subianto itu menjawab kesalahpahaman antara asam folat dan asam sulfat untuk ibu hamil dan meminta maaf di Gelora Bung Karno (GBK), pada Senin (5/12/2023).

Melihat video yang dibagikan @suaradotcom ini, tidak jarang netizen yang menyebut jawaban Gibran terlampau template. Bahkan beberapa penasaran dengan apa yang dipikirkan Selvi Ananda di belakang Gibran saat sesi wawancara.

“Apa yang sedang dipikirkan istrinya?” komentar @sugi_anthi14.

Menariknya, ternyata menurut Pakar Mikro Ekspresi Kirdi Putra, mimik wajah ketenangan terlihat di Selvi Ananda. Tidak ada hal spesial dari ekspresi Selvi Ananda yang sesekali tertunduk dan melihat ke kanan kiri saat sesi tanya jawab dengan media tersebut.

“Biasa saja (ekspresinya). Jadi dia (Selvi) kita perlu melihat dari awal, nengok ke depan, nunduk, nengok lagi, itu hal yang normal,” papar Kirdi saat dihubungi suara.com, Selasa (5/12/2023).

Menurut lelaki yang juga Socio Preneur itu, ekspresi tenang Selvi yang ditampilkan dalam video tersebut kerap memiliki arti yang beragam. Sehingga tidak mudah menyimpulkannya hanya dari satu video.

Namun Kirdi mengakui jika ekspresi tenang itu menandakan Selvi Ananda sudah terbiasa menerima keadaan, bahwa Gibran dan dirinya bukan warga negara Indonesia biasa. Ini karena ada berbagai latar belakang yang membuatnya dan keluarga selalu jadi sorotan.

“Mbak Silvi sudah terbiasa dia dan Gibran adalah pasangan bukan warga biasa saja saja, pertama kan jadi Walikota Solo, lalu jadi anak Presiden (Jokowi) ini sudah lama, sekarang jadi Cawapres baru-baru ini, jadi sudah terbiasa berhadapan dengan komentar,” pungkas Kirdi.

Gibran Salah Sebut Asam Folat dengan Asam Sulfat

Kontroversi asam sulfat dimulai ketika Gibran berbicara dalam dialog dengan sejumlah influencer di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (3/12/2023). Yang dibahas adalah Indonesia Emas 2045.

Untuk mewujudkannya, Gibran menganggap penting untuk menyiapkan generasi masa depan sedari dini. Karena itu, Gibran dengan pasangan capresnya yakni Prabowo Subianto telah menyiapkan sejumlah program di Pilpres 2024.

Salah satunya ialah pembagian susu gratis bagi para pelajar. Lalu, keduanya juga menyiapkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) khusus ibu dan anak.

Kartu itu sengaja dibuat Gibran untuk dapat memonitor tumbuh kembang anak bahkan ketika masih di dalam kandungan.

“Lalu ketika hamil harus dicek dia misalnya asam sulfat, yodiumnya terpenuhi enggak, ketika anaknya lahir sampai 2 tahun ASI-nya terpenuhi gak, berat badannya tinggi badannya oke nggak,” kata Gibran percaya diri. (suara.com)

Komentar