Suporter Tim Kontestan Euro 2024 Mulai Penuhi Kota Berlin

Sepakbola, Sport1922 x Dibaca

Berlin, Karosatuklik.com – Para suporter tim kontestan turnamen sepak bola Piala Eropa 2024 atau Euro 2024 di Jerman mulai berdatangan ke Berlin.

Terpantau para suporter telah tiba di Stasiun Kereta Central Station Berlin. Dengan memakai jersey dan atribut negara masing-masing, para suporter berteriak sekaligus menyanyikan yel-yel dengan bahasa negaranya.

Suara bising dari keriuhan mereka cukup memekakkan telinga dan mengundang perhatian publik di stasiun. Termasuk para penjaga keamanan yang bersiaga mengawal para suporter.

Terlihat para suporter dari Spanyol, Kroasia, Georgia, Skotlandia, dan Turki berdatangan. Mereka begitu antusias menyambut Euro 2024.

“Kami yakin Kroasia akan mengalahkan Spanyol. Kami akan tampil gemilang di Piala Eropa 2034,” kata Alojz ketika diwawancara Antara di Berlin, Jumat (14/6/2024).

Alojz dan teman-temannya datang dari Kroasia ke Berlin, Jerman, hanya untuk mendukung Luka Modric cs melawan Spanyol di Olympiastadion, Sabtu (15/6/2024).

Para pendukung Kroasia dan Spanyol terlihat cukup banyak berseliweran di Berlin. Kroasia dan Spanyol tergabung di Grup B Euro 2024.

Sepanjang turnamen akbar sepak bola Eropa itu, Berlin akan menggelar enam pertandingan di Olympiastadion. Pertandingan pertama penyisihan Grup B antara Spanyol dan Kroasia pada Sabtu, 16 Juni 2024.

Selanjutnya, Polandia vs Austria untuk penyisihan Grup D pada Jumat, 21 Juni 2024. Disusul laga Grup D lainnya antara Belanda vs Austria pada Selasa, 25 Juni 2024.

Olympiastadion juga menjadi venue babak 16 besar, perempat final, dan final Piala Eropa 2024. Tidak heran banyak suporter yang mulai berdatangan ke Berlin untuk menikmati kemeriahan pesta sepak bola Benua Biru yang digelar setiap empat tahunan itu.

Suporter Skotlandia: Tim Kami tidak Takut Jerman

Laga pertandingan pembuka Euro 2024 akan mempertemukan tuan rumah Jerman melawan Skotlandia di Stadion Futball Arena Munchen, Jumat (14/6/2024) waktu setempat atau Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB. Kedua grup tergabung di Grup A.

Dengan memakai jersey dan rok tradisional khas Skotlandia, para suporter optimistis negaranya mampu mengalahkan Jerman.

“Tim kami tidak takut Jerman. Skotlandia cukup kuat meladeni permainan Jerman yang diperkuat Thomas Mueller. Belakangan ini Jerman juga bermain kurang oke,” kata Danny, salah satu suporter Skotlandia, saat berbincang dengan Antara.

Di atas kertas, Jerman lebih diunggulkan dibandingkan Skotlandia. Namun, Danny optimistis negaranya tidak akan angkat koper cepat dari Jerman. Ia berharap tim kesayangannya bakal lolos ke babak 16 besar.

Danny yakin Scott McTominay cs bisa saja memberikan kejutan dalam laga dini hari nanti melawan Jerman.

Di kubu Jerman, laga pembuka Euro 2024 tentu saja bakal menjadi momen krusial. Jerman dipastikan dalam kondisi on fire. ‘Die Mannschaft’ yang berstatus tuan rumah pastinya ingin mengamankan tiga angka perdana di hadapan publik sendiri. (R1/Inilah.com)

Komentar