Terima Panitia Natal Mamre GBKP se-Indonesia, Edy Rahmayadi Targetkan Pembangunan Bendungan di Karo guna Tingkatkan Ketahanan Pangan di Sumut

Karo1839 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menargetkan pembangunan bendungan di Kabupaten Karo, untuk meningkatkan hasil pertanian dari daerah tersebut. Apalagi, Tanah Karo merupakan penopang 70% kebutuhan pangan masyarakat Sumut.

“Kita harus persiapkan bendungan ini. Kalau ini dapat terlaksana tentunya akan surplus pangan di Sumut. Tidak hanya bisa untuk kebutuhan pangan kita, bisa juga kita berdagang dengan provinsi lain dan bahkan ekspor,” ucap Edy Rahmayadi.

Hal itu dikatakan Gubernur saat menerima kunjungan Panitia Pelaksanaan Natal Mamre Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) se-Indonesia di Hall Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (26/12/2022).

Pada kunjungan ini, Panitia Pelaksanaan Natal GBKP Sumut mengundang Edy Rahmayadi untuk hadir pada perayaan Natal GBKP Sumut pada 28 Desember 2022 di Kabupaten Karo.

Hadir di antaranya, Ketua Umum Panitia Natal Mamre GBKP se-Indonesia, Bob Andika Mamana Sitepu, SH yang juga anggota DPR RI, Ketua Umum Mamre GBKP Pt Edy Suranta Bukit bersama Sekretaris Umum Pt Adri Sembiring dan lainnya.

Mengenai undangan tersebut, Edy Rahmayadi memastikan akan hadir sekaligus akan meninjau pembangunan jalan 4,8 km, yang merupakan bagian dari proyek multiyear Rp 2,7 triliun tahun 2022.

Direncanakan infrastruktur jalan ini akan ditembuskan sampai ke Kabupaten Dairi, guna mendukung hasil pertanian di daerah tersebut.

“Kalau jalan sudah terpenuhi, kemudian didukung pembangunan bendungan, pastinya hasil pertanian dan kesejahteraan masyarakat akan tercapai dengan baik. Kita harap program pembangunan ini dapat didukung oleh semua pihak,” katanya.

Sementara itu, Bob Andika Mamana Sitepu dan Ketua Umum Mamre GBKP Pt Edy Suranta Bukit, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi yang akan hadir pada perayaan Natal GBKP secara nasional di Jambur Milala, Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Natal Mamre GBKP se-Indonesia

Seperti diketahui, Panitia Natal Mamre Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) se-Indonesia telah dibentuk berdasarkan Surat Keputusan BPP Mamre GBKP sesuai SK No.171/BPP.Mamre/VIII/2022, tanggal 20 Agustus 2022 sebagai pelaksana kegiatan perayaan natal, suatu peristiwa yang mulia, yaitu kelahiran Yesus.

Ketua Umum Panitia Natal, Bob Andika Mamana Sitepu, mengatakan, selain perayaan Natal di Kabanjahe nantinya, juga akan dilaksanakan aksi sosial

“Natal bukan sekedar perayaan, tapi natal soal action sebagai orang yang diselamatkan. Perayaan natal merupakan sebuah moment refleksi diri dan untuk menyatakan action kita, saling berbagi dan peduli terhadap sesama yang membutuhkan. Itulah wujud, “Mamre Erpemere, Mamre Erdiate” terangnya. (R1)

Baca juga:

  1. Bupati Karo Hadiri Groundbreaking Pembangunan Jalan Alternatif Medan-Berastagi
  2. PT Waskita Karya: Proyek Perbaikan Jalan di Sumut Senilai Rp2,7 Triliun Selesai Sesuai Target
  3. Update Progres Perbaikan Jalan 450 Km Sumut, Sudah Tahap Pemerataan Jalan, Drainase hingga Pengerasan Jalan
  4.  Begini Perbandingan Kondisi Berkendara sebelum dan setelah Adanya Jalan Tol Trans Sumatra
  5. Jalan Medan-Berastagi Rawan Macet dan Longsor, Kementerian PUPR Diminta Antisipasi Dini

Komentar