Kabanjahe, Karosatuklik.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polda Sumatera Utara menggelar lomba kebersihan di lingkungan Kantor Polres dan untuk hari ini Tim melakukan Pemeriksaan, pengecekan dan penilaian di Polres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Selasa (21/6/2022).

Tim Biro Logistik Polda Sumut yang menjadi tim penilai dipimpin oleh Ketua Tim AKBP Drs. Parluatan Siregar, SH diterima Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH didampingi PJU Polres.

Pada kesempatan itu, Tim Biro Logistik Polda Sumut yang menjadi tim penilai dipimpin Ketua Tim AKBP Drs. Parluatan Siregar, SH menjelaskan, bahwa lomba kebersihan itu, pihaknya menerapkan beberapa kriteria penilaian diantaranya kebersihan, keindahan dan kerapian lingkungan Kantor Polisi dan asrama tempat tinggal, ujarnya.

“Kita berharap kebersihan dan kerapian asrama selalu dijaga, tak hanya saat ada penilaian saja. Menurut penilaian, kebersihan dan kerapian kantor dan asrama sudah bagus. Untuk itu agar terus dijaga serta dirawat dengan baik, supaya selalu hidup sehat dan nyaman,” jelas AKBP Drs. Parluatan Siregar.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, menyampaikan “Terima kasih kepada Tim Penilaian Lomba Kebersihan dari Polda Sumut yang sudah melakukankan pemeriksaan serta pengecekan di Mako Polres Tanah Karo,” ucapnya.

Kebersihan yang Terjaga Membuat Nyaman Masyarakat

Pantauan, tim meninjau kebersihan Mapolres Tanah Karo mulai dari ruangan ruangan setiap unit di Satuan Kerja Polres Tanah Karo. Selain itu, tim juga meninjau kebersihan dan tata letak taman yang ada di sekitar Mapolres Tanah Karo. Keteresediaan papan pemberitahuan program-progam pimpinan Polri dan kegiatan juga termasuk dalam penilaian kebersihan.

Dijelaskan Ketua Tim, bahwa kebersihan Mako juga adalah sebagian bentuk dari pelayanan masyarakat. Masyarakat yang berkeperluan di Kantor Polisi harus merasa nyaman berada di lingkungan Mako Polri, pesannya.

“Kita laksanakan perlombaan kebersihan di jajaran Polda Sumut, sebagai pemacu semangat dan memelihara rasa kepedulian terhadap kebersihan di lingkungan sekitar,” pungkas AKBP Drs. Parluatan Siregar. (R1)

Robert Tarigan SH

By Robert Tarigan SH

Editor dan Pimpinan Redaksi karosatuklik.com