Timnas Indonesia U-19 vs Yeungnam University: Skuad Shin Tae-yong Takluk 1-5

Sepakbola, Sport1163 x Dibaca

Yeongdeok, Karosatuklik.com – Timnas Indonesia U-19 vs Yeungnam University dalam laga yang digelar di Yeongdeok, Korea Selatan, Selasa (22/3/2022) siang. Setelah melalui 90 menit pertandingan, skuad asuhan Shin Tae-yong takluk 1-5.

Berbeda dengan laga pada umumnya yang digelar 2×45 menit, pertandingan ini dilangsungkan dalam tiga babak. Setiap babaknya berlangsung dalam 30 menit.

Laga digelar tiga babak supaya Shin Tae-yong dapat memainkan seluruh pemainnya di laga ini. Sekadar diketahui sebelum pertandingan, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menegaskan 32 pemain yang tersedia dalam pertandingan bakal diturunkan.

“Semua pemain dalam kondisi baik dan siap menjalani uji coba pertama hari ini,” kata Nova Arianto sebelum laga kepada tim MNC Portal Indonesia.

“Rencananya semua pemain akan bermain hari ini dan staff pelatih akan melihat perkembangan kondisi pemain hingga saat ini,” lanjut mantan bek Timnas Indonesia tersebut.

Timnas Indonesia U-19 vs Yeungnam University dalam laga yang digelar di Yeongdeok, Korea Selatan, Selasa (22/3/2022) siang. Setelah melalui 90 menit pertandingan, skuad asuhan Shin Tae-yong takluk 1-5.

Di babak ketiga atau 30 menit akhir, Timnas Indonesia U-19 kembali memberikan perlawanan. Skuad Garuda Nusantara mencetak satu gol via Ricky Pratama. Di babak yang sama, Yeungnam University juga mencetak satu gol. Alhasil, skor akhir 5-1 untuk kemenangan Yeungnam University.

Indonesia harus mengakui keunggulan Yeungnam University dengan skor 1-5 pada laga uji coba yang berlangsung di Yeongdeok, Korea Selatan. Satu-satunya gol dari Tim U-19 Indonesia dicetak oleh Ricky Pratama. Tetap semangat dan terus berproses, Garuda Nusantara!,” tulis di akun Instagram PSSI, @PSSI.

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 masih bakal melangsungkan delapan pertandingan selama berada di Korea Selatan. Selanjutnya pada Jumat 25 Maret 2022, Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Timnas Korea Selatan U-19. (Foto: Dok PSSI). (R1/okezone)