oleh

Vito Kembali Jadi Pahlawan: Indonesia Juara Grup A Piala Thomas, Kalahkan Taiwan 3-2

Denmark, Karosatuklik.com – Shesar Hiren Rhustavito menjadi pahlawan Indonesia pada laga kelima Piala Thomas 2020. Turun ditunggal putra ketiga, dia mengalahkan wakil Taiwan, Chi Yu Jen 16-21, 21-18, 21-19.

Dengan demikian, dia menjadi pahlawan lantaran membuat Indonesia menang 3-2 atas Taiwan. Dengan demikian, skuad Merah Putih menjadi juara Grup A dengan tiga kemenangan.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Rabu (13/10/2021), pebulu tangkis yang biasa disapa Vito itu bermain sangat hati-hati. Kendati demikian, dia sudah bermain dengan maksimal.

Di awal laga, Vito langsung tancap gas dengan berhasil merengkuh poin-poin dan mengungguli Chi Yu Jen. Namun, lawan mampu membalikkan keadaan dengan menerapkan strategi bermain di tepi net.

Pada gim pertama, Vito seakan memberikan angin segar kepada Chi Yu Jen lantaran pukulannya yang melebar keluar lapangan dan sesekali menyangkut di net.

Hal itu, dimanfaatkan Chi Yu Jen untuk terus melebarkan sayap keunggulan sehingga dapat mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-16.

Baca Juga :  Head to Head Anthony Ginting Vs Lu Guang Zu, Score: 2-0

Setelah jeda gim pertama, Chi Yu Jen semakin menunjukkan tajinya dengan melontarkan pukulan menyilang kepada Vito di depan bibir net.

Terbukti strategi jitu itu dapat membuat Vito kehilangan fokus sehingga dengan mudahnya Chi Yu Jen menambah pundi-pundi kemenangan.

Sempat tertinggal cukup jauh, Vito berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan poin dengan melontarkan pukulan smash menyilang ke arah kanan Chi Yu Jen. Terbukti strategi tersebut berhasil membawa Vito kembali unggul dengan skor 11-9.

Pada pertengahan laga, Vito tidak mampu mempertahankan keunggulan poin karena terus melakukan kesalahan. Namun, dia akhirnya dapat mengembalikan keadaan, pada akhirnya Vito unggul di gim kedua dengan skor 21-19.

Memasuki gim ketiga, harapan Vito untuk memenangkan pertandingan semakin terbuka lebar lantaran pukulan Chi Yu Jen sering menyangkut di net. Tidak mau menyerah, Chi Yu Jen menata fokusnya kembali dan berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 14-14.

Baca Juga :  Indonesia Menang 3-0 atas Jerman di Uber Cup 2021

Saling kejar-kejaran poin pun terus terjadi dengan dibarengi perlawanan sengit baik dari Vito maupun Chi Yu Jen. Vito berhasil membalikkan keadaan, sampai akhirnya Vito menutup pertandingan dengan kemenangan skor 21-19 atas Chi Yu Jen. (R1/sindonews.com)

Baca juga:

1. Thomas Cup: Vito jadi Pahlawan Indonesia Lawan Thailand

2. 11 Legenda Pebulutangkis Indonesia

3. Menjadi Warga Negara Belanda, Mia Audina Tak Ingin Sakiti Hati Rakyat Indonesia

4. 5 Ganda Putra Terbaik Dunia Satu Dekade Terakhir Versi Panelis BWF, 2 Berasal dari Indonesia

5. Juara Dunia Junior Milik Indonesia Memukau di Rangking Dunia

6. Tunggal Putri Indonesia, Kusuma Wardani Juara Spain Masters 2021

Komentar

Topik Terkait