20 Pemain Terbaik Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Vietnam, Target Emas!

Sepakbola, Sport2620 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – PSSI telah mengumumkan 20 pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk bertarung di ajang SEA Games 2021.

Dari 20 nama tersebut, kira-kira siapa saja yang masuk dalam line up utama skuad Garuda Muda pada pesta olahraga multievent terbesar se-Asia Tenggara nanti?

Seperti yang diketahui cabang olahraga (cabor) sepakbola putra SEA Games 2021 akan berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 6-22 Mei 2022.

Timnas Indonesia U-23 pun menjadi salah satu tim yang masuk dalam kandidat kuat perebut medali emas lantaran kebanyakan pemain yang dipilih adalah lulusan Piala AFF 2020.

Sebagai pengingat, Timnas Indonesia mampu tampil luar biasa di Piala AFF 2020 dan sukses menjadi runner-up, setelah dari awal Piala AFF 2020 tidak diperhitungkan negara peserta.

Dengan kekuatan yang hampir sama, kini para pemain muda Timnas Indonesia U-23 berharap bisa menjadi juara di SEA Games 2021.

Tak heran jika Shin Tae-yong memilih pasukan terbaiknya untuk tampil di SEA Games 2021 nanti. Beberapa nama bintang pun siap masuk ke dalam skuad utama Timnas Indonesia U-23.

Seperti halnya pada posisi kiper, Shin Tae-yong tampaknya akan mempercayakan gawang skuad Garuda Muda kepada Ernando Ari.

Nantinya Timnas Indonesia U-23 pun diprediksi memakai formasi 4-3-3.

Empat pemain belakang yang berdiri tepat di depan Ernando Ari adalah Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Rizky Ridho, dan Firza Andika.

Tentunya Alfeandra Dewangga bisa juga mengisi posisi bek tengah jika diperlukan.

Lalu tiga pemain tengah diprediksikan akan diberikan kepada Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Marselino Ferdinand. Marc Klok nantinya akan bertugas mengatur ritme permainan Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2021.

Selain ketiga nama di atas, peluang Ricky Kambuaya menjadi gelandang serang pun terbuka lebar. Apalagi mengingat Ricky adalah salah satu pemain andalan Shin Tae-yong.

Terakhir, tiga posisi terdepan kemungkinan besar diberikan kepada Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman.

Saddil bermain sebagai winger kanan dan Witan di sebelah kiri. Sementara Egy akan bertugas menjadi ujung tombak Timnas Indonesia U-23.

Sejatinya, Shin Tae-yong bisa juga memainkan Muhammad Ridwan di lini depan, mengingat pemain tersebut memiliki postur tinggi yang dapat dimanfaatkan dengan baik.

Jangan lupa juga ada opsi Ronaldo Kwateh dan Irfan Jauhari yang tampil gemilang selama pemusatan latihan di Korea Selatan.

Jadi, kurang lebih itulah prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 nanti.

Satu hal yang pasti Shin Tae-yong memiliki banyak opsi untuk dimainkan, baik itu saat menggunakan formasi 4-3-3 ataupun 4-2-3-1.

Berikut Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021:

PSSI telah mengumumkan 20 pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk bertarung di ajang SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Firza Andika; Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Marselino Ferdinand; Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Witan Sulaeman. (R1/OkeZone)