3 Wonderkid yang Dipanggil STY ke Timnas Indonesia

Sepakbola, Sport1624 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Shin Tae Yong memanggil beberapa pemain muda dengan kualitas menjanjikan ke Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day. Berikut tiga wonderkid yang dipanggil Shin Tae Yong.

PSSI telah merilis daftar 27 nama pemain Timnas Indonesia yang disiapkan untuk menghadapi Timor Leste saat FIFA Match Day.

Tim Garuda direncanakan dua kali bersua Timor Leste pada akhir Januari di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

3 Wonderkid yang Dipanggil STY ke Timnas Indonesia

Shin Tae Yong kembali memanggil banyak pemain muda dalam daftar pemain kali ini. Pelatih asal Korea Selatan itu melanjutkan kebijakan yang sudah dilakukan sejak awal menangani Timnas Indonesia.

Dari 27 pemain yang dipanggil hanya satu pemain berusia di atas 30 yang dipanggil oleh Shin Tae Yong. Satu-satunya pemain itu adalah bek Madura United, Fachruddin Aryanto.

Shin Tae Yong juga memberikan kesempatan untuk beberapa muka baru. Salah satunya Achmad Figo, pemain berusia 20 yang memperkuat Arema FC.

Pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 itu juga tak lupa memanggil tiga wonderkid milik Indonesia. Berikut 3 wonderkid yang dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia:

3 Wonderkid yang Dipanggil STY ke Timnas Indonesia

1. Ronaldo Kwateh

Penyerang muda Madura United ini menjadi nama lain yang juga menarik perhatian sejak awal musim ini. Meski masih tergolong belia, Ronaldo kerap mendapatkan kepercayaan tampil saat Laskar Sapeh Kerap masih ditukangi Rahmad Darmawan.

Kepercayaan besar itu membuat Ronaldo mencatatkan jumlah penampilan yang lumayan untuk ukuran pemain muda. Ia sudah bermain dalam delapan pertandingan dengan menit bermain mencapai 255 menit.

Sayangnya Ronaldo memang belum mencetak gol atau memberikan assist bagi Madura United di Liga 1 2021. Meski begitu, kecepatan, skill, dan keberaniannya berduel dengan pemain-pemain lawan dengan postur yang lebih besar patut diapresiasi.

Sulit mencetak gol di klub, Ronaldo justru unjuk gigi bersama Timnas Indonesia U-18 saat tur ke Turki. Total lima gol berhasil dijaringkan pemain berusia 17 itu dari tiga laga uji coba.

Produktivitas di Timnas Indonesia U-18 itu akhirnya membuka jalan Ronaldo dipanggil ke Timnas Indonesia. Dengan kemampuan dan keberanian yang ia miliki, Ronaldo jadi pilihan yang menarik di lini depan Timnas Indonesia.

3 Wonderkid yang Dipanggil STY ke Timnas Indonesia

2. Ramai Rumakiek

Ramai tentu bukan sosok yang asing buat Shin Tae Yong. Pemain Persipura Jayapura itu merupakan salah satu senjata Timnas Indonesia saat tampil di Piala AFF 2020.

Ramai sebenarnya masuk kategori anak muda yang kariernya melesat dengan cepat. Pemuda kelahiran Jayapura itu baru musim ini memperkuat tim utama Persipura tetapi bisa langsung menarik perhatian Shin Tae Yong.

Penampilan impresif bersama Persipura membuka jalan Ramai berseragam Timnas Indonesia. Bahkan di usianya saat ini yang baru menginjak 19 tahun, Ramai sudah mengemas 10 caps.

Winger andalan tim Mutiara Hitam itu juga telah mencetak dua gol untuk tim Merah Putih. Masing-masing tercipta ke gawang Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Kamboja pada ajang Piala AFF 2020.

Skill mumpuni yang dimiliki Ramai membuatnya kini jadi pemain langganan di Timnas Indonesia. Ramai pun jadi satu-satunya wakil Persipura di Timnas Indonesia.

3 Wonderkid yang Dipanggil STY ke Timnas Indonesia

3. Marselino Ferdinan

Pemain muda Persebaya Surabaya ini paling menyita perhatian publik dalam beberapa waktu terakhir. Marselino terus jadi pembicaraan seiring performa apik bersama tim Bajul Ijo.

Marselino baru berusia 17. Namun kini ia sudah jadi bagian dalam skuad inti Persebaya yang diarsiteki pelatih Aji Santoso.

Ferdinan jadi pilihan utama Aji berkat penampilan ciamik di Liga 1 2021. Pemain binaan Persebaya itu telah mencetak 4 gol dan memberikan lima assist.

3 Wonderkid yang Dipanggil STY ke Timnas Indonesia

Performa Ferdinan terus menanjak sejak pekan ke-15 Liga 1. Ia selalu mencetak gol atau memberikan assist dalam lima laga terakhir Persebaya.

Ferdinan juga punya senjata tendangan jarak jauh yang mematikan. Meski masih berusia muda, Ferdinan diyakini bisa secepatnya jadi pemain langganan Timnas Indonesia. (R1/CNNIndonesia)

Baca juga:

1. 3 Pemain Muda Ini Bakal Jadi Kekuatan Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022

2. Siapa Marselino Ferdinan? Wonderkid Persebaya Surabaya Yang Guncang Liga 1